Close

Cetak Sawah Baru di Lahan Tidur, Bidikan Karang Taruna Lebak

Cetak Sawah Baru di Lahan Tidur, Bidikan Karang Taruna Lebak

LEBAK – Karang Taruna Kabupaten Lebak sedang membidik untuk menciptakan lahan sawah baru. Ini terungkap dalam acara buka bersama Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kecamatan se – Kabupaten Lebak di Jalan Raya Rangkasbitung-Pandeglang, Kp. Tajur Desa Mekaragung Kec.Cibadak, Kab. Lebak, Minggu (2/4/2021)

Dalam acara itu, Ketua Karang Taruna Kab. Lebak, H. Kuncoro Adakiri mengungkap keinginannya untuk menciptakan lahan sawah baru di lahan-lahan tidur yang berstatus sitaan Kejaksaan dan tanah-tanah PTPN.

“Bila memungkinkan, bisa kita programkan sawah cetak baru untuk nantinya bisa dikelola karang taruna. Harus disiapkan matang strategi pengelolaannya, bagi hasilnya dan sebagainya,” kata Kuncoro.

Lanjut dia, banyak lahan di Lebak yang statusnya sitaan Kejaksaan atau bank. ada juga yang dikuasai PTPN. Maka kata dia, pada lahan-lahan yang tidak produktif atau lahan tidur bisa diperjuangkan untuo dibuat sawah.

Baca Juga:

Sedangkan, Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kab. Lebak, Farid Darmawan berharap, karang taruna bisa membuat program yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Harus ada penguatan kelembagaan dari tingkat kecamatan hingga desa. Semua harus didorong membuat program yang berkaitan langsung dengan masyarakat,” kata Ketua MPKT Kab. Lebak Farid Darmawan.

Halaman:

scroll to top