Close

Srikandi Shorinji Kempo, Sang Perwira Kowal

Srikandi Shorinji Kempo, Sang Perwira Kowal

Toptime.co.id. – ALMA SHINTA CARISSA penyandang sabuk hitam dari beladiri Shorinji Kempo PERKEMI belakangan ini lebih dikenal dengan panggilan Letnan Alma dilingkungan DISPSIAL (Dinas Psikologi Angkatan Laut) yang berkantor pusat di jalan Juanda Surabaya.

Srikandi Shorinji Kempo alumni Fak. Psikologi UNJ (Universitas Negeri Jakarta) dengan predikat Mahasiswi Berprestasi Dibidang Olahraga, bukan hanya terkenal rajin, cekatan dan trampil namun tetap tegas serta selalu bersahaja senantiasa mewarnai sosok figurnya didalam keseharian yang saat ini sudah resmi duduk di SATKER nya selaku Perwira Pertama dari KOWAL yang dipercayakan untuk mengemban tugas sebagaimana latar belakangnya seorang sarjana psikolog di kesatuannya.

“Masih terbayang dan terasa hari-hari yang pernah dilalui didalam perjuangan dan pengorbanannya guna mencapai cita-cita besar ini…” ujarnya terkesan parau terputus penuh haru…

Terlintas dalam bayangannya ketika harus selalu bangun dini hari utk membaca dan mempersiapkan bahan skripsi setelah bermunajad pada sang Khaliq. Sepulang kampus ikut bimbingan skripsi dan dilanjutkan persiapan latihan fisik di lapangan Atang Mako KOPASSUS dan pulang larut malam dan berlangsung beberapa waktu untuk memberikan kesan cukup mendalam. “Semua ini berkat rahmat dan karunia terbaik Allah SWT yang ridho mengabulkan doa kami semua.” Kembali ujarnya dalam syukur menikmati karunia terbaik ini.

Baca Juga:

Jiwa bushido (Ksatria) yang sudah terbentuk dan melekat dalam dirinya membuat Ia tetap berkomitmen akan kembali selalu berlatih dan mengengembangkan olahraga beladiri Shorinji Kempo yang bernaung dibawah panji PERKEMI. “InsyaALLAH dalam waktu dekat saya akan kembali memakai Dogi (Seragam Latihan) kebanggaan dan bergabung dengan dojo sekitar Surabaya terdekat” ujarnya sumringah sebagai mantan Atlet PON 2016 dan Juara International Shorinji Kempo 2014 yang sempat diadakan di kampus ITS ketika itu.

Sebagai anak pertama dari pasutri advokat H. Alfan dan Hj. Matini harapan dan target utamanya saat ini adalah dapat berkontribusi terhadap bangsa dan negaranya sesuai disiplin ilmu serta kapasitas yang diamanahkan kepada dirinya. Disisi lain ia juga ingin menjadi penjuru juga suar sekaligus motivator untuk dua orang adik-adik perempuannya.

“Wanita itu harus cerdas, mandiri, tangguh dalam kesolehaannya” ujarnya menirukan petuah papienya.(Red)

scroll to top