Close

Pasien Covid di Lebak Tinggal 11

Reporter:  entinsuliastini

Jumlah pasien Covid 19 di Kabupaten Lebak kini tinggal menyisakan 11 orang saja. Hal tersebut berdasarkan data yang dikeluarkan pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan setempat pertanggal 23- Oktober-2021. Dari keseluruhan pasien Covid 19 rata rata melakukan isolasi mandiri dirumahnya masing masing.

“Sekarang tinggal sisa 11 orang. Mereka melakukan isolasi mandiri dirumahnya masing masing,”kata Dodi Irawan, kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Lebak, kepada Wartawan, Minggu(24/10/2021).

Dodi bersyukur, akibat dari semakin berkurangnya jumlah pasien terkonfimasi Covid 19, saat ini dalam peta demografis Kabupaten Lebak, seluruh Kecamatan yang ada kini memasuki zona hijau dan kuning. Dengan begitu, pihaknya optimis jika Lebak bisa menjadi daerah yang aman, namun begitu kata dia, masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penulara Covid 19.

Pada bagian lain kata Dodi, meski jumlah pasien Covid tinggal sedikit. Akan tetapi, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kabupaten Lebak masih level 3, hal tersebut dikarenakan serapan vaksinasi masih rendah. Dimana saat ini, capaian vaksin berdasarkan kartu tanda penduduk (KTP) baru sekitar 630.385 atau sekitar 59.19 persen dari total target, sedangkan berdasarkan layanan kesehatan capaian vaksinasi baru sekitar 484.627 atau 45.50 persen dari total target.

Iya, meski seluruh Kecamatan di Lebak berada pada zona hijau dan kuning, namun status PPKM kita masih level 3. Hal tersebut dikarenakan masih minimnya penyerapan vaksinasi,”ucap Dodi.

scroll to top