Close

Ucuy Mashuri Kembali Dikukuhkan Pimpin Dewan Mesjid Indonesia 2020-2025

Mantan aktifis Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Lebak Ucuy Masyhuri (kemeja biru berpeci) kembali terpilih menjadi Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Lebak periode 2020 – 2025, Minggu (2/2/2020)

TOPTIME.CO.ID, LEBAK –  Mantan aktifis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Lebak Ucuy Masyhuri kembali terpilih menjadi Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Lebak periode 2020 – 2025, Minggu (2/2/2020)

Dalam  Musyawarah Daerah (Musda) II DMI Lebak seluruh pemilik hak suara dari 28 kecamatan secara aklamasi  memilih Ucuy Mashuri untuk memimpin DMI lima tahun ke depan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Diskominfo Lebak Doddy Irawan, Kepala Kemenag Lebak Achmad Tohawi, Ketua FSPP Lebak Ade Bujhaerimi, dan Ketua DMI Banten Rasna Dahlan.

Dalam sambutannya, Ketua DMI Lebak, Ucuy Masyhuri mengatakan  Musda II DMI Lebak berjalan lancar dan sukses. Kegiatan tersebut dihadiri peserta dari 28 kecamatan dan pengurus DMI Provinsi Banten. Bahkan, organisasi kemasyarakatan dan keagamaan ikut hadir dalam Musda II DMI Lebak guna membahas program kerja dan memilih ketua.

“Alhamdulillah, Saya dipercaya kembali menjadi Ketua DMI Lebak untuk masa bakti lima tahun ke depan,” kata Ucuy di gedung DPRD Lebak, Sabtu (2/2/2020).

Mantan aktifis Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Lebak Ucuy Masyhuri kembali terpilih menjadi Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Lebak periode 2020 – 2025, Minggu (2/2/2020)


Kata Ucuy, DMI Lebak memiliki komitmen mendukung program pembangunan keagamaan di Lebak. Tidak hanya mengoptimalkan fungsi masjid sebagai tempat ibadah, tapi juga menjadi pusat peradaban. Masjid juga menjadi tempat pembinaan umat agar terhindar dari paham radikal dan menyimpang.

“Radikalisme dan paham menyimpang merupakan ancaman bagi tolerasi dan keberagaman. Karena itu DMI harus hadir bersama MUI dan FSPP dalam membina umat di daerah,” tegasnya.

Sedangkan Kepala Diskominfo Lebak Doddy Irawan dalam sambutannya  mengatakan bahwa DMI harus memaksimalkan fungsi masjid sebagai pusat peradaban.

Selain itu, dia berharap, DMI bisa  menjadikan pengelolaan masjid menjadi modern dan masjid tidak hanya berfungsi sebagai tempat ritual ibadah tapi masjid menjadi pusat perekonomian yg menyejahterakan umat.

“DMI juga  harus hadir melayani umat di tiap kecamatan dan harus menjadi pilar dalam mencegah masuknya paham radikal dan menyimpang kepada umat,” kata Dodi Irawan. (SYARIF)

scroll to top