Close

Tokoh Pemuda Rangkasbitung Ajak Pakai Masker 3 Lapis

Reporter : Syarif

RANGKASBITUNG – Penyebaran virus corona penyebab Covid-19 di tanah air masih saja terus terjadi. Bahkan, dalam beberapa waktu terakhir terjadi lonjakan kasus Covid-19 yang cukup signifikan.

Menanggapi hal tersebut, tokoh pemuda Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak, Amsar Japung mengingatkan masyarakat untuk patuh menjalankan protokol kesehatan, termasuk memakai masker. Menurutnya, memakai masker merupakan hal wajib diterapkan di tengah pandemi Covid-19. Langkah ini menjadi salah satu kunci penting dalam pencegahan Covid-19 di masyarakat.

“Poin yang perlu diingat adalah gunakan masker dengan tepat dan benar serta diikuti perilaku memakai masker yang benar juga untuk mencegah paparan Covid-19,” tegas Amsar, Selasa (20/7/2021)

Adapun masker yang disarankan bagi masyarakat, lanjutnya, adalah masker 3 lapis.

“Masker yang dianjurkan adalah masker kain 3 lapis untuk penggunaan sehari-hari saat aktivitas di luar rumah,” tambahnya.

Kata dia, dobel masker ini sebenarnya penekanannya lebih kepada bagaimana masker benar-benar melindungi saluran pernafasan karena penularan utama Covid-19 lewat saluran nafas.

Ia menjelaskan, penggunaan masker dapat memberikan perlindungan yang lebih besar agar tidak terkena cipratan ludah saat berinteraksi dengan orang lain.

“Lindungi diri kita dengan menggunakan masker, dan masker yang digunakan jangan sembarangan, dan jangan dipakai orang lain bergantian,” imbuhnya. (*)

scroll to top