Close

Tokoh Jawara Ajak Warga Vaksinasi

Reporter : Syarif

Warunggunung – Tokoh masyarakat Lebak, H. Nunung Hidayat optimistis gerakan vaksinasi yang semakin gencar Pemkab Lebak akan membuat Lebak kembali ke level 1 PPKM. I

ni dikatakan Abah Nunung saat menyerahkan kunci rumah penerima baksos rehab rumah nenek Nurlela di Kp. Sindang Sono Kec. Warunggunung Kab. Lebak, Minggu (5/12/2021)

Tokoh jawara ini melihat antusias warga tidak hanya di Kota Rangkasbitung saja, namun di 28 kecamatan yang juga melaksanakan gerakan ini secara serentak.

Dirinya optimis capaiannya bisa lebih dari 70% persen,” kata Haji Nunung.

Abah Nunung juga mengatakan hal itu merupakan bukti keseriusan pemerintahan kabupaten Lebak bersama bersama dengan Polres dan Kodim dalam upaya untuk segera mencapai Herd Immunity di Kabupaten Lebak.

“Kita yakin dengan upaya dan kerja sama dari berbagai pihak capaian vaksinasi di Kabupaten Lebak akan naik secara signifikan,” kata dia.

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Lebak Triatno Supiyono mengatakan gebyar vaksin ini boleh diikuti oleh seluruh masyarakat secara gratis.

Jajaran Puskesmas dikerahkan untuk melayani vaksinasi ditingkat kampung bahkan melakukan penyisiran door to door.

Dirinya menghimbau, kepada warga yang belum divaksin untuk tak ragu menghubungi Puskesmas terdekat.

“Kita akan terus upayakan agar warga yang divaksin semakin banyak,” kata dia.

Dia juga mengingatkan ketentuan, setiap individu yang melaksanakan perjalanan wajib menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan 6M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas serta menghindari makan bersama. (*)

scroll to top