Close

Temui Mahasiswa Asal Kota Bekasi Di Yogyakarta, Walikota Berpesan Harus Solid

Temui Mahasiswa Asal Kota Bekasi Di Yogyakarta, Walikota Berpesan Harus Solid

YOGYAKARTA – Saat kunjungan kerja mengenai laporan keuangan ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Wali Kota Bekasi menyempatkan untuk menemui para mahasiswa asal Kota Bekasi yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Mahasiswa Bekasi (IKAMASI) Yogyakarta dengan perwakilan mahasiswa.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Ahmad Zarkasih selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi Mardani Ahmad (Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Bekasi), adapun perwakilan mahasiswa dan mahasiswi yang membersamai adalah:

  1. Ibnu Abdullah Hanafi – Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga
  2. Ahmad fauzan – Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga
  3. Salsabila mirza – Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta
  4. Nisrina rindana – Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga

Perwakilan Mahasiswa Yogyakarta tak mau kehilangan kesempatan untuk bersilaturahmi dengan Wali Kota Bekasi. Meskipun tinggal di daerah perantauan mereka tetap ingin menjaga komunikasi dan sinergitas dengan Pemerintah Kota Bekasi, karena walau bagaimanapun mereka adalah warga Kota Bekasi yang suatu saat akan kembali ke Kota Bekasi untuk mengabdikan diri dan mengaplikasikan ilmu yang diperolehnya di bangku perkuliahan.

Wadah organisasi IKAMASI, tempat mereka bernaung tersebut adalah sarana untuk sharing gagasan dan keilmuan, selain itu organisasi tersebut juga menjadi alat pemersatu, jika ada mahasiswa yang mengalami permasalahan baik di pendidikannya maupun masalah apapun, setiap anggota memiliki wadah berembuk dan membatu mencarikan solusinya.

Sekretariat IKAMASI berlokasi di Perum Polri Blok C2 No. 98,. Caturtunggal Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, DIY, semula Walikota berniat untuk menyambanginya dan melihat kondisi kesekretariatan para mahasiswa IKAMASI Yogyakarta, namun karrna padatnya agenda kedinasan Walikota Bekasi, kunjungan tersebut urung dilaksanakan, akhirnya pertemuan antara mahasiswa dengan Wali Kota Bekasi diagendakan di tempat yang berbeda di pusat Kota Yogyakarta, akan tetapi Wali Kota Bekasi mengatakan lain waktu akan menyempatkan untuk menyambangi Sekretariat IKAMASI Yogyakarta.

Selain itu, Wali Kota Bekasi sempat menanyakan jumlah anggota yang tergabung, dan salah satu perwakilan mahasiswa mengatakan ada sekitar 500 anggota. Melihat antusias mahasiswa yang konsen menuntut ilmu di Yogyakarta, Wali Kota menginginkan agar soliditas dapat terus dibangun, Wali Kota Bekasi juga berharap agar mahasiswa dapat menjaga diri dan nama baik Kota Bekasi di daerah perantauan. Jika ada suatu permasalahan atau keluhan bisa di koordinasikan dengan dirinya ataupun kepala Dinas Pemuda Olahraga agar mendapat jalan keluar terbaik.

Di sisi lain, mahasiswa juga sangat berterimakasih banyak atas perhatian Pemerintah Kota Bekasi yang telah memberikan waktunya untuk bertemu dan berbincang dengan mahasiswa asal Bekasi yang sedang menuntut ilmu di Yogyakarta.

Harapannya, ini bukan pertemuan yang terakhir, namun menjadi awal silaturahmi kedepannya dan banyak ide, gagasan dan karya dari anak-anak Bekasi seperti tagline dari Ikamasi sendiri “Solid di perantauan berkarya demi Bekasi”.

Sebagai warga Kota Bekasi yang sekarang ini sedang memperdalam ilmu di perguruan tinggi yang ada di Yogyakarta, Wali Kota Bekasi berharap agar para mahasiswa dan mahasiswi dapat cepat lulus dengan nilai tebaik dan bisa meraih penghargaan di bidang keilmuannya masing masing.

(Ndoet)

scroll to top