Close

Tak Ada Kasus Baru dan Kematian Lantaran Covid-19

Reporter: Daniel Siahaya – Toptime.co.id

Depok – Berdasarkan data terbaru yang dikeluarkan oleh Pusat Informasi Covid-19 Depok (Picodep) pada Minggu 17 Oktober 2021 lalu, Wali Kota Depok Mohammad Idris menyebut tidak ada kasus baru dan kematian akibat Covid-19.

“Hari ini kita lebih baik dari hari kemarin, hari esok akan lebih baik dari saat Ini, semoga bisa seterusnya membaik,” ujar Mohammad Idris beberapa waktu lalu, Senin (18/10/2021).

Mohammad Idris mengungkapkan, pihaknya pun sangat berharap agar di hari-hari berikutnya tidak ada lagi warga Kota Depok yang terpapar Covid-19.

Selain itu, dirinya juga berdoa untuk warga yang masih positif Covid-19 agar segera diberikan kesembuhan dan kembali beraktivitas seperti sedia kala.

“Tiada kekuatan dan daya selain atas pertolongan dari Allah SWT yang maha tinggi lagi maha agung, dan kita tetap harus patuh juga terhadap prokes,” tutur dia.

Idris juga mengaku selalu mengimbau khalayak agar tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Upaya-upaya terus kita lakukan, salah satunya kita selalu mengingatkan masyarakat akan 6M (memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama),” akunya.

Dia juga menambahkan, saat ini pihaknya selalu meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Karena dengan menjaga pola makan, berolahraga, dan istirahat yang cukup, menurut dia, insya allah semua dapat terhindar dan menekan penyebaran virus ini.

“Semoga dengan upaya-upaya yang kita lakukan, kita semua selalu terlindungi dari virus ini. Dan kita semua juga dapat segera terbebas dari virus ini,” pungkasnya.

scroll to top