Close

Petugas Kesehatan Test Swab Warga Isoma, Polsek Cibarusah Berharap Warga Patuhi Prokes

Reporter: Martinus Nababan – toptime.co.id

KAB.BEKASI – Personel Bhabinkamtibmas Polsek Cibarusah Aiptu Nasichin melakukan pendampingan petugas kesehatan masyarakat (PKM) Cibarusah melakukan test swab kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri (Isoma) di kediaman keluarga Bp Bagyo yang berada di Perum Mutiara Bekasi Jaya Blok A1/11 RT 02/ RW 08, Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (15/12/2020) kemarin.
Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, SH membenarkan bahwa pihaknya melalui personel Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan petugas kesehatan masyarakat (PKM) Cibarusah untuk melakukan test swab kepada salah satu warga yang sedang melakukan isolasi mandiri.
“Benar petugas kesehatan di dampingi anggota Polsek Cibarusah melakukan swab test terhadap salah satu warga yang sedang melakukan isolasi mandiri,”kata AKP Sukarman, Selasa (15/12).
AKP Sukarman menjelaskan, bahwa pemeriksaan test swab tersebut sebelumnya berkaitan erat terhadap pasien yang terkonfirmasi hasil swab positif.
“Pemeriksaan ini berkaitan erat terhadap pasien yang terkonfirmasi hasil swab positif sebelumnya,”jelas Kapolsek.
Selain itu, menurut AKP Sukarman, petugas kesehatan bersama personel Bhabinkamtibmas juga melakukan sosialisasi sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.
“Yang jelas selain melakukan swab test, petugas kesehatan bersama personel Bhabinkamtibmas melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat, tujuannya memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona ( Covid-19 ),”ucapnya.
“Contohnya tetap melakukan phisical distancing (Jaga Jarak), menerapkan protokol kesehatan dalam rangka tatanan baru produktif dan aman Covit 19 yang berpedoman pada Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),”tambahnya.
Ia juga berharap warga selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifvitas dengan sabun dan air bersih yang mengalir, selalu memakai masker ketika akan pergi dan kurangi bertemu secara kelompok/bersama-sama dalam satu tempat.
“Dan yang terpenting, melaporkan ke Kepala Desa, Bhabinkamtibmas atau Babinsa apabila ada yang terjangkit wabah virus Covid-19,”harap Kapolsek

scroll to top