Close

Persebaran Kasus Covid-19 di Kota Depok Melandai

Reporter: Daniel Siahaya – Toptime.co.id

Depok – Persebaran kasus Covid-19 di Kota Depok terus melandai. Hal itu terlihat dari tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang terus mengalami penurunan tajam.

Direktur RSUD Kota Depok Devi Maryori menyebut, dari total 132 bed kini hanya terisi 12 bed untuk pasien Covid-19.

“Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Depok per 12 Oktober 2021, dari total 132 bed yang disediakan untuk pasien Covid-19, hanya terisi sekitar 12 bed saja. Hal itu karena jumlah pasien Covid-19 yang terus menurun setiap harinya, alhamdulillah,” ungkap Devi, Rabu (13/10/2021).

Devi menceritakan, dari 12 pasien Covid-19 yang ada di RSUD Kota Depok, 10 pasien diantaranya dirawat dilantai delapan, satu pasien di ICU, dan satunya lagi di kamar bersalin.

Kendati begitu, masih ada delapan pasien yang berada di Unit Gawat Darurat (UGD). Namun, lanjut Devi, mereka belum dapat ditetapkan sebagai pasien Covid-19 karena masih menunggu hasil penunjang lainnya.

“Pasien-pasien ini masih menunggu hasil swab PCR, laboratorium, rontgen. Dari hasil pemeriksaan itu, baru nanti akan dikonsultasikan ke dokter spesialis,” katanya.

Di samping itu, Devi pun mengimbau kepada khalayak agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan segera melakukan vaksinasi jika belum divaksin. Karena menurutnya, dengan begitu maka akan meminimalisir persebaran Covid-19.

“Tidak hanya meminimalisir, tapi akan membentuk herd immunity juga ditengah masyarakat,” pungkasnya.

scroll to top