Close

Pekan Olahraga Provinsi VI Banten Resmi Dibuka

Pekan Olahraga Provinsi VI Banten Resmi Dibuka

Lebak,- Gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten tahun 2022 yang berlangsung di Kota Tangerang mulai 20-29 November 2022 telah resmi dibuka oleh Pj. Gubernur Banten Al Muktabar, Minggu (20/11/2022).

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dan Sekretaris Daerah Kabupaten Lebak, Budi Santoso hadir pada pembukaan yang diselenggarakan di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang.

Pembukaan Porprov VI Banten berlangsung dengan lancar dan meriah, dimana acara diawali dengan defile kontingen dari delapan Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten, serta dilanjutkan dengan penampilan tari kolosal bertajuk Wangkawa Bumi Surosoan yang berkolaborasi dengan Rampak Bedug dan Marching Band.

Pada pembukaan acara tersebut, Api Porprov VI Banten yang sebelumnya dibawa berkeliling keseluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten telah tiba di Kota Tangerang dan diarak oleh delapan atlet berprestasi untuk dinyalakan menjadi Kaldron Api sebagai tanda dibukanya Porprov VI Banten.

“Porprov Banten ini dapat kita maknai sebagai pengembangan sumber daya manusia di Indonesia melalui bidang olahraga. Kita berharap melalui event ini akan lahir atlet-atlet berprestasi, tidak hanya kiprahnya di Provinsi Banten saja tapi juga bisa lanjut di tingkat nasional hingga internasional,” papar Pj. Gubernur dalam sambutannya.

Al Muktabar pun berpesan kepada seluruh atlet, juri, wasit, official, dan seluruh pihak yang terlibat untuk mengedepankan sportivitas dalam bertanding, serta menjalin rasa kebersamaan dan persatuan dengan sesama kontingen Kabupaten/Kota.

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Banten, Edi Ariadi menyampaikan bahwa ajang tersebut diikuti oleh 5.841 atlet dan 1.416 official serta 2.232 wasit dan juri.

Edi pun berharap dengan perhelatan tersebut dapat melahirkan atlet Banten yang mampu mencetak prestasi pada Pekan Olahraga Nasional tahun 2024 mendatang, serta perhelatan olahraga di tingkat internasional.
protokollebak “Atlet nasional dilahirkan di daerah sejak usia dini, dan Porprov menjadi ajang untuk menjaring dan menyaring atlet terbaik. Saya berharap atlet Banten yang lahir di Porprov dapat menjadu juara berbagai cabang olahraga pada PON 2024, juga bisa mewakili Indonesia pada single dan multi event olahraga di mancanegara,” imbuhnya.
Setelah menghadiri pembukaan Porporv VI Banten, Bupati Lebak juga mengunjungi kontingen Kabupaten Lebak untuk memberikan dukungan dan motivasinya.
“Untuk para atlet, pelatih, official dan semua pihak yang terlibat dalam ajang ini saya ucapkan terima kasih. Terima kasih pula atas semangatnya karena Kabupaten Lebak menjadi Kabupaten terbaik dalam kirab api. Jaga kesehatan, semangat terus, berikan prestasi yang terbaik karena Kami pun telah mempersiapkan bonus yang langsung akan diberikan pada peraih medali di Porprov VI Banten ini,” ucap Bupati. (Red)

scroll to top