Close

Lembaga Pemantau Keuangan Negara Di Kabupaten Lebak Di Bentuk

Ketua PKN Kabupaten Lebak Fam Puk Tjhong

Toptime.co.id. Lebak – Keberadaan pengawasan dalam suatu daerah tentunya sangat di butuhkan untuk menjaga adanya ketidak terbukaan dalam mengelola keuagan atau anggaran.

Sesuai dengan undang undang keterbukaan publik nomor 14 tahun 2008 sebagai mana tercantum pada pasal 1 sampai dengan pasal 5 dimana masyarakat ikut berperan serta mengawasi untuk mencari memperoleh dan melaporkan kepada pihak yang berwenang,karena setiap impormasi publik bersipat terbuka dan dapat di akses oleh setiap pengguna impormasi publik.


Ketua Pemantau Keuangan Negara (PKN) Kabupaten Lebak, Fam Fuk Tjhong,mengatakan “hadirnya PKN di Kabupaten Lebak Propinsi Banten adalah untuk menjalankan amanat undang undang keterbukaan publik nomor 14 tahun 2008.

Saya akan terus menjalankan amanat undang undang dan serta akan mengedukasi masyarakat agar ikut berperan serta melasanakan pengawasan terhadap pejabat publik yang melaksanakan penggunaan anggaran.

Baca Juga:

Lebih lanjut Fam Fuk Tjhong yang akrab Uun menjelaskan, walaupun PK N baru di bentuk di Kabupaten Lebak Propinsi Banten saya akan terus mengawal kegiatan penggunaan anggaran baik di tingkat Desa maupun di tingkat Kabupaten.

Saya mengharapkan kepada masyarakat wajib ikut serta mengawasi anggaran yang ada di Desa maupun Kabapten agar tidak terjadi kesewenang wenangan dalam mengelola anggaran.

Karena koropsi semakin masif apa lagi dengan adanya anggaran Desa yang begitu besar tentunya harus ada pengawasandari masyarakat. ” katanya.

Tokoh masyarakat Kabupaten Lebak Karsono, menyambut gembira adanya PKN di Kabupaten Lebak jangan namanya aja tapi harus membuat gebrakan gebrakan yang tentunya untuk kepentingan masyarakat, jangan di bentuk cicing tidak ada kegiatan yang namanya pemantau keuangan negara harus di buktikan sesuai dengan amanat undang undang.

Terutama keterbukaan dan keteransparanan pengelola ke uangan atau anggaran di Desa Desa yang harus di pantau oleh PKN dan masyarakat harus tahu bahwa anggaran didesa sangatlah besar, “ujarnya(Red)

scroll to top