Close

Kepsek Akui Belanja Bos Afirmasi dan Kinerja Diarahkan Kadin ke Vendor Tertentu

Sebanyak 117 Sekolah di Lebak Terima Bos Afirmasi dan Kinerja 2020. Ini Daftar Sekolahnya

Sebelumnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lebak pastikan tak ikut intervensi soal belanja Bantuan Oprasional Sekolah(BOS) tahun 2020. Baik dana BOS Afirmasi, Kinerja maupun Reguler semua tanggung jawab sekolah mutlak. Dananya langsung ke rekening sekolah dan sekolah bebas pilih vendor.

Hal ini dikatakan oleh Skretaris Disdikbud Kabupaten Lebak Abdul Malik pada Senin (19/9/20) menjawab pertanyaan Top Time.

Dikatakan Malik bahwa penggunaan dana BOS itu sepenuhnya menjadi kewenangan sekolah dan Dinas Pendidikan Lebak tak ikut campur.

” BOS Reguler dan BOS Afirmasi maupun BOS Kinerja itu wajib pembelanjaanya melalui SIPLAH,” kata Abdul.

Selanjutnya Abdul menjelaskan bahwa mekanisme pembelanjaan sekolah harus membuat rencana kerja anggaran baik dari BOS Reguler, Afirmasi maupun Kinerja. Apa saja yang dibutuhkan oleh sekolah Disdik tidak pernah tau.

” Yang membuat perencanaan itu adalah satuan pendidikan (sekolah, red) . Jadi sepenuhnya kewenangan sekolah dengan menggunakan skala prioritas yang dibutuhkan sekolah,” katanya

Sambung dia, jika ada pengusaha silahkan datang ke sekolah langsung karena mereka yang bertanggung jawab. Dia mengaku pernah kedatangan pengusah kes Dindik Lebak yang seoalah-olah meminta izin, koordinasi dan sebagainya.

“Kami silahkan keĀ  sekolah langsung,” imbuhnya.

Sebanyak 117 Sekolah di Lebak Terima Bos Afirmasi dan Kinerja

scroll to top