Close

Kegiatan Tarling Terakhir, Walikota Hadir di Masjid Jami Nurul Husna yang Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Kegiatan Tarling Terakhir, Walikota Hadir di Masjid Jami Nurul Husna yang Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Kota Bekasi . – Kegiatan Tarawih Keliling yang di gelar di Masjid Jami Nurul Husna, Kelurahan Jati Ranggon, Kecamatan Jatisampurna menjadi program safari tarawih keliling terakhir program terakhir di Pemerintah Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi hadir bersama beberapa Esselon II dan mendampingi Camat Jatisampurna, Wahyudin dan Camat Pondok Melati, Jaya Eko serta para lurah dari 2 kecamatan yang tergabung dalam kegiatan tarawih keliling ini.

Kegiatan tarawih keliling ini dari awal kegiatan memang terbentuk digabung untuk setiap 2 wilayah Kecamatan yang berdekatan, seperti malam ini Kecamatan Jatisampurna tergabung dengan Kecamatan Pondok Melati dikarenakan pada masa pandemi ini untuk mengurangi kegiatan kerumunan yang mengikuti perketatan protokol kesehatan dari Pemerintah.

Saat tiba Wali Kota Bekasi di Masjid, beliau diharuskan untuk pemgecekan suhu sebagai tanda bahwa suhu tubuh normal dari penegakkan protokol kesehatan, dalam penerapannya sudah masuk dalam aturan protokol kesehatan yang ketat dan para jamaah juga mengenakan masker dan memakai jarak saat solat tarawih.

Wali Kota Bekasi dalam sambutannya mengatakan bahwa tidak ada keinginan adanya lonjakan kembali saat hari raya idul fitri yakni mudik, karena keadaan yang sudah membaik untuk Kota Bekasi dalam penanganan pandemi Covid 19 dari setahun sebelumnya. Ini merupakan peran aktif dari semua elemen masyarat yang sangat gencar dalam sosialisasi pemakaian masker ataupun penertiban dari protokol kesehatan di Kota Bekasi.

Wali Kota juga mengingatkan tentang mudik para warga yang dianjurkan oleh Pemerintah pusat untuk tidak balik kampung karena ditakutkan adanya gelombang tambahan usai mudik, hal ini dari Pemerintah Kota Bekasi yang taat akan peraturan telah menyiapkan 7 titik untuk penyekatan warga yang mudik agar menahan diri untuk tidak bertemu keluarga karena sudah menjadi peraturan dari pusatnya.

Dalam kegiatan tarawih kelilimg terakhir dari Pemerintah Kota Bekasi, Wali Kota juga menyarankan kepada seluruh warga Kota Bekasi agar tetap mengenakan masker dan menjaga protokol kesehatan, karena untuk kepentingan diri sendiri dan orang lain, serta sampaikan kepada keluarga agar lancar menjalankan ibadah shaum sampai hari kemenangan tiba.

(Ndoet/dro)

scroll to top