Close

Kadis DPMPTSP Lebak Tegaskan Proyek Pabrik Oli di Citeras Belum Urus Izin

TOPTIME.CO.ID, BANTEN – Terkait proyek pabrik oli di Citeras, Rangkasbitung, Kepala Dinas Penanaman Modan Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lebak  Yosep Muhamad Holis akan menelusuri sejauhmana perizinanya.

” Ok saya tanya kecamatan dulu,” ujar Yosep kepada Top Time melalui pesan singkat

Selang beberapaa menit kemudian Kadis DPMPTSP Yosep Muhamad Holis mengirimkan pesan WhatsAap yang menegaskan bahwa proyek pabrik oli di citeras belum mengurus izin.

” Berdasarkan penelusuran, belum ngajuin izin,” tegas Yosep

Sebelumnya diberitakan Gustanul Arifin (35) warga Desa Citeras sesalkan aktivitas bangunan yang diduga belum memiliki izin sudah beroprasi.

Gustanul juga menyebut bahwa lokasi bangunan tersebut adalah lokasi penghijauan bukan kawasan industri. Kalau memang banguan tersebut direncanakan untuk pengelolaan oli bisa berdampak mencemari lingkungan.

” Baru segelintir orang ikut tanda tangan di kurang lebih 26 orang tidak sampai 50 orang tanda tangan rekom warga, saya pastikan IMB belum ada,” Ujar Gustanul kepada Top Time. Kamis (23/7/20)

Gustanul juga menyesalkan di saat ekonomi sulit seperti ini semua terdampak Corona pekerja pun tidak sepenuhnya warga sekitar.

” Dari warga terdekat memohon bekerja untuk kerja kasar di lokasi tersebut kebanyakan warga luar, tidak sepenuhnya warga setempat,” ucapnya dengan nada kesal.

Saat Wartawan TOPTIME.CO.ID, Jum’at 29/7/20 menyambangi lokasi guna mengkofirmasi kebenaran informasi terpantau di lapangan satu alat berat (beko) dan dua mobil truck dan beberapa orang sedang beraktifitas.

Seorang pekerja mengatakan terkait perijinan tidak tau menahu, dirinya hanya pekerja saja.

” kalau terkait itu ke pak Hambali, cuma pak Hambalinya sedang beli baud ke Jakarta,” katanya 

Sementara Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kabupaten Lebak saat dikonfirmasi belum merespon. (Sar)

scroll to top