Close

Kabaintelkam Mabes Polri Tinjau Vaksinasi Covid-19 untuk Mahasiswa di Kampus Unkris Bekasi

Reporter : Amsar

Bekasi, – Kabaintelkam Mabes Polri Komjen Pol Paulus Waterpauw meninjau pelaksanaan vaksinasi massal buat Mahasiswa dan warga di Kampus Universitas Krisnadwipayana (UNKRIS) bertempat di gedung Pendopo Universitas Krisnadwipayana Kel. Jaticempaka Kec Pondok Gede Kota Bekasi, Jumat (16/07).

Kegiatan yang di prakarsai BEM Nusantara dan Mahasiswa Unkris bekerjasama dengan Biddokes Polda Metro Jaya dengan jumlah 2000 orang Mahasiswa dan warga sekitar Kampus dan warga umum dengan pendaftaran melalui online yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari yaitu hari Kamis 15 Juli 2021 s/d Jum’at 16 Juli 2021 dengan kuota 2 hari sebanyak 2000 orang yang bertujuan untuk dapat memutus mata rantai pandemi Virus Covid-19 di tengah masyarakat, dan masyarakat dapat beraktifitas bekerja dan percaya diri dalam menghadapi dinamika saat ini serta untuk dapat memulihkan ekonomi bangsa Indonesia.

Kegiatan yang mengusung tema SINERGI NUSANTARA LAWAN PANDEMI COVID 19 dengan penangung jawab Dwiki Hendra Saputra selaku Presma Unkris dengan motto Presiden RI yaitu SERBUAN VAKSIN BAGI WARGA INDONESIA

Turut hadir dalam mendampingi kunjungan
Kabaintelkam Polri di antaranya Dir Sosbud Baintelkam Polri Brigjen Pol Arief Rahman, Wagub DKI Ahmad Riza Patria Wagub DKI, dari pihak Akademis hadir Rektor Unkris Dr. Ir. Ayub Muktiono,M.SIP, serta mahasiswa melalui Eko Pratama sebagai Koordinator Pusat BEM Nusantara Eko Pratama, Korda BEM Nusantara DKI Jakarta sdr Nando dan penanggung jawab Presiden Mahasiswa ( Presma) Unkris sdr Dwiki.

Kabaintelkam Polri Komjen Pol Paulus Waterpauw dalam sambutannya mengucapkan terimakasih juga kepada segenap civitas akademika Unkris, Bem Nusantara dan Bem Unkris serta para tenaga medis atas pelaksanaan vaksinasi dua hari ini.

Dia mengajak untuk bersama-sama berfikir positif, semangat, karena dengan begitu imunitas kita akan terjaga dan bahkan lebih baik lagi apalagi jika sudah dilakukan vaksinasi ini.

“Vaksinasi inj merupakan program dari Bpk. Presiden untuk melakukan vaksinasi massal, apalagi saat ini jenis covid-19 varian delta yang merupaka 4 kali lipat dari varian alpha,” ungkapnya.

Sekali lagi kami menyampaikan sangat mengapresiasi atas pelaksanaan vaksinasi massal di Unkris ini, semoga bermanfaat bagi kita dan semuanya

“Semoga Indonesia semakin maju dan sehat, di tahun 2045 nanti saat 100 tahun kemerdekaan Indonesia, adik-adik mahasiswa ini lah yang akan memimpin Indonesia,” akhir sambutannya.

Sementara dalam sambutannya, Rektor Unkris Bapak Ayub Muktiono mengatakan sangat mengapresiasi atas terlaksananya vaksinasi massal kepada panitia khususnya keluarga besar BEM Nusantara serta kepada Polri dan DPR RI yang telah memprakarsai pelaksanaan vaksinasi massal ini.

Selanjutnya dia mengharapkan kepada Mahasiswa ditengah pandemi covid-19 ini tidak panik dan tidak mudah termakan hoax berita berita yang beredar.

“Kami harap adik-adik tidak mudah panik dan termakan hoax berita-berita yang beredar,” tutupnya.

Dari keterangan panitia kepada media, untuk tenaga medis panitia menyiapkan personil nakes sebanyak 23 orang dengan melibatkan :

  • 13 Personil Biddokes Polda Metro Jaya Pimpinan Kompol Asep W(Petugas Observasi dan Vaksinasi)
  • 10 Petugas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia (Petugas Screening dan Observasi).
scroll to top