Close

Cianjur Berduka, Plt Walikota Bekasi Kirim Personil Kesehatan dan Tagana

KOTA BEKASI – Kabupaten Cianjur berduka, gempa yang terjadi kemarin pada hari Senin (22/11) Pukul 13:21 telah terjadi gempa berkekuatan 5.6 SR, yang telah merenggut korban jiwa sebanyak 162 orang meninggal dunia, Sebanyak 326 orang luka-luka. Ada 13.784 orang mengungsi akibat bencana alam ini. ( sumber BPBD Cianjur )

Atas kejadian tersebut, Tri Adhianto PLT. Wali Kota Bekasi mengirimkan 12 personil kesehatan yang terdiri dari Dokter, farmasi dan perawat dan 14 personil tagana yang terdiri dari Personil dapur umum dan rescue.

“Hari ini kita sudah secara resmi mengirimkan personil kesehatan dan personil tagana, untuk dapat membantu meringankan beban saudara kita yang berada di Kabupaten Cianjur,”

Adapun perbekalan yang disiapkan oleh Nakes adalah 3 unit Ambulance, Obat-obatan dan tandu. sedangkan Personil Tagana membawa Beras 25kg, Indomie 20 dus, Aqua 11 dus, Sarden maya 50 kaleng, Minyak goreng 12 Liter, Gula 10kg, Seragam sekolah sd 20 paket, Baju koko 20 , Kain sarung 15, Mukena 15, Sepatu sekolah 20 pasang dan Tas sekolah 20 pcs.

Tri menyampaikan bantuan ini merupakan tahap awal, apabila dibutuhkan lebih banyak lagi logistik, Pemerintah Kota Bekasi akan menyiapkan bantuan tahap berikutnya.

“Jadi perbantuan yang kita berikan saat ini merupakan bantuan tahap awal, jika situasi disana belum kondusif, hal tersebut memungkinkan bagi kita untuk memberikan bantuan tahap dua dan tiga,” pungkas Tri Adhianto.

wan

scroll to top