Close

Cegah Covid 19, PDI-P Bekasi Gencar Sosialisasi 3M

Cegah Covid 19, PDI-P Bekasi Gencar Sosialisasi 3M

Cegah Covid 19, PDI-P Bekasi Gencar Sosialisasi 3M

Reporter: Martinus Nababan – toptime.co.id

KAB.BEKASI – Sebagai bentuk kepedulian dalam memerangi dan mencegah penularan Covid-19, Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Bekasi terus menggencarakan sosialisai protokol kesehatan 3m ( memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) diwilayah Kabupaten Bekasi

“DPC PDI Perjungan memiliki Struktur Divisi Kesahtan Jadi, setiap rumah memiliki satu kader gugus tugas yang rutin mengkapanyekan gerakan 3M pada anggota keluarga, ” Kata Seketaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Usup Supriatna, Sip.

Bahkan, Kata dia, DPP PDI perjuangan memberikan mandat kepada pengurus partai tingkat wilayah untuk menjadi gugus tugas penanggulangan Covid-19 demi membantu pemerintah. Untuk itu, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi membentuk Divisi Kesehatan kader gugus tugas COVID-19 untuk menggencarkan sosialisasi gerakan 3M.

“Sejak April 2020 lalu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi melalui Divisi Kesehatan begitu intens dalam melaksanakan penyemprotan dan setiap ranting memiliki tiga orang kader gugus tugas yang rutin mengkampanyekan gerakan 3M pada anggota masyarakat,” ujar Usup kepada wartawan , Selasa ( 20/10).

Selain itu, para kader ini juga bertugas untuk bertugas melakukan edukasi dan pengawasan protokol kesehatan 3M di lingkungan permukimannya.

“Tidak hanya itu, DPC PDIP Kabupaten Bekasi juga memberikan jasa ambulans gratis bagi masyarakat yang memerlukan. Kemudian memberikan pelatihan kepada warga untuk membuat masker sendiri karena pada awal Covid-19, karena harganya cenderung tinggi dan menjadi barang langka,” kata Usup

Dia tak memungkiri wabah ini tidak hanya menyerang sektor kesehatan, tapi sektor lainnya di kabupaten Bekasi seperti ekonomi, kesejahteraan rakyat, sosial-budaya dan sebagainya. Sembako, APD seperti masker, hazmat dan hand sanitizer.

“Kami berikan sejak Maret 2020. Bahkan kami rutin menyemprotkan cairan disinfektan dan memberikan vitamin kepada warga hingga hari ini. Harapannya, penyebaran COVID-19 bisa ditekan dan warga selalu sehat,” tandasnya.

scroll to top