Close

Cakades Cikamunding Himbau Masyarakat Dukung Penanganan Covid 19

Reporter : Sulistiani

LEBAK – Calon Kepala Desa Cikamunding Kec. Cilograng Kab. Lebak, Hendayana meminta masyarakat mendukung penanganan Covid-19 di Indonesia karena semua butuh dukungan dari penduduk yang sangat besar.

“Kapasitas kita yang ada sedang dioptimalkan. Kuncinya adalah kita semua saling kolaboratif, antara masyarakat dan pemerintah,” kata Hendayana.

Oleh karena itu, dia meminta masyarakat tertib melaksanakan protokol 3M, yakni mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Sementara, pemerintah terus melakukan 3T, yakni testing (pemeriksaan), tracing (pelacakan), dan treatment (pengobatan).

“Lalu, mari semuanya berbondong-bondon vaksinasi secara masif,” kata dia.

Dia meminta seluruh elemen bangsa menjaga soliditas dan berkolaborasi dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Menurutnya, setiap kebijakan yang dikeluarkan pemerintah terkait penanganan pandemi Covid-19 membutuhkan dukungan semua kalangan agar bisa diimplementasikan dengan baik.

“Kolaborasi harus kita bangun. Ini (penanganan Covid-19) soal nyawa manusia. Ini soal kemanusiaan, empati, dan perhatian yang serius harus kita lakukan,” tegasnya.

Pemerintah, lanjut dia, telah mengambil banyak kebijakan, memberikan arahan, serta berdiskusi dengan banyak kepala pemerintahan negara lain sebagai acuan dalam mengambil kebijakan terkait penanganan Covid-19.

Tak hanya itu, dia juga mengingatkan masyarakat untuk menyebarkan informasi yang benar terhadap upaya pemerintah menangani pandemi Covid-19.

“Bijaklah menyebar informasi, telaah dulu, jangan sampai menyebarkan kebohongan seputar info Covid 19,” kata dia. (*)

scroll to top