Close

Wartawan Berharap DPRD Lebak Sediakan Media Center

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab. Lebak akhirnya merekomendasikan menghentikan kegiatan produksi usaha tambak udang di Desa Muara Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak. Hal ini terungkap dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara DPRD dengan Ormas Badak Banten, Rabu (12/2/2020)

TOPTIME.CO.ID, LEBAK – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebak berharap ada media center di gedung DPRD Lebak. Hal ini dikatakan Ketua PWI Lebak, Fahdi Khalid, Kamis (13/2/2020)

Dikatakan Fahdi Khalid alias Akew, banyak wartawan Lebak yang setiap hari melakukan tugas liputan di DPRD Lebak butuh kecepatan dalam menulis dan mengirim berita seputar kegiatan di gedung wakil rakyat tersebut.

“Kami kira tidak perlu ruangan terlalu luas, yang penting bisa nyaman dan ada fasilitas internet untuk wartawan yang meliput di DPRD. Selain itu bisa digunakan untuk konfrensi pers atau coffe break antara dewan dengan wartawan juga,” kata Ketua PWI Lebak Fahdi Khalid.

Senada dengan ketua PWI Lebak, salah satu awak media yang hampir tiap hari meliput di DPRD Lebak, Agus Jaelani juga berharap serupa.

“Kami oleh kantor tempat kami bekerja memang ditugaskan meliput di DPRD Lebak setiap hari. Kadang bingung juga mesti dimana kami stand by, menulis dan mengirim berita. Karena banyak juga informasi-informasi yang butuh wawancara dengan narasumber anggota DPRD,” kata Agus Jaelani.

Menurut Agus, tidak bisa dipungkiri, hadirnya wartawan di gedung DPRD Lebak dalam rangka peliputan juga membantu DPRD mempublikasikan kegiatan-kegiatannya kepada publik.

“Kami kira sudah sepatutnya ada Media Center di gedung DPRD Lebak,” pungkasnya.

Salah satu anggota DPRD Lebak, Aad Firdaus saat dimintai tanggapannya terkait kebutuhan adanya media center di gedung DPRD Lebak menyambut baik usulan wartawan tersebut.

Namun kata Aed, jumlah ruangan yang ada di gedung DPRD sangat terbatas dan semua terpakai. Sedangkan untuk membuat ruangan baru ada aturan ketat karena gedung DPRD termasuk cagar budaya yang tidak boleh dirubah bentuk.

“Silahkan saja dikomunikasikan dengan kesekretariatan dewan. Tapi usulan teman-teman wartawan saya dukung dan memang bagus,” kata Aed. (*)

scroll to top