Close

Wanita ini Dapat Dua Beasiswa S2 Sekaligus

Delfania Matasik

TOPTIME.CO.ID, KOTA BEKASI – Komitmen besar serta dibarengi keseriusan merupakan upaya Delfania Matasik (26), mendapatkan beasiswa pendidikan S2 di luar negeri.

Cita-citanya agar dapat melanjutkan kuliah master hingga ke negara orang membuat semangatnya tak pernah surut.
Berbagai informasi melalui link beasiswa dari dalam negeri maupun luar negeri, kerap dikunjungi perempuan kelahiran Tana Toraja, selama setahun belakangan ini.

Jerih payahnya itu, akhirnya menunjukkan hasil yang sangat luar biasa. Sebab, dia berhasil mengantongi dua tiket beasiswa S2 sekaligus yakni dari Pemerintah Belanda dan Korea.

Delfania yang tinggal di Jalan Letnan Arsyad, Kampung Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, mengaku sempat bingung lantaran dihadapkan dengan dua pilihan yang sulit. Dan saat itu pun, ia harus memutuskan salah satu dari dua beasiswa S2 tersebut.

Pertimbangannya untuk memutuskan salah satu beasiswa S2 tak mudah. Karena itu, anak pertama dari lima bersaudara ini harus cermat dalam menilai fasilitas yang akan diterimanya selama menempuh kuliah disana.
Ia pun, akhirnya memilih beasiswa S2 yang berasal dari sebuah lembaga pendidikan Nuffic Neso.

Hebatnya lagi, Dia merupakan satu dari sembilan orang asal Indonesia yang berhasil mendapatkan beasiswa S2 master dari Pemerintah Belanda.

“Puji Tuhan, tahun ini aku dapat unexpected gifts dari Tuhan, dua dari beberapa aplikasi beasiswaku bisa lolos, yaitu Orange Knowledge Programme (OKP) Netherland dan beasiswa master dari Mahidol University Thailand. Fyi, kedua beasiswa tersebut adalah beasiswa Full ya, mulai dari tuition fee, asuransi, accommodation, and living allowance, bahkan OKP juga memberikan tiket pesawat PP dari negara tujuan,” beber Fani biasa disapa, Senin (16/9).

Fani menambahkan, pengalamannya mendapatkan beasiswa S2 ke luar negeri telah ditulis dalam sebuah blog,
https://mygreatestadventures12.wordpress.com/2019/09/12/tips-sukses-untuk-mendapatkan-beasiswa-s2-master-di-luar-negeri/

“Saya membagikan pengalaman tentang proses perjalanan ketika mencari sampai mendapatkan beasiswa S2 ke luar negeri. Sekaligus tips buat teman-teman yang sedang mencari beasiswa ke luar negeri bisa kunjungi blog tersebut,” tandas dia. (Amsar J)

scroll to top