Close

Walikota Bekasi Pilih Gabung dengan DKI, ini Alasannya

Walikota Bekasi Rahmat Effendi

AMSAR

TOPTIME.CO.ID, KOTA BEKASI – Wacana Kota Bekasi  bergabung ke DKI Jakarta mendapat respon positif dari Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi 

Wali Kota Bekasi .Rahmat Effendi mengatakan, dilihat dari aspek sosial, budaya dan ekonomi Kota Bekasi lebih bergabung ke DKI Jakarta ketimbang Provinsi Jawa Barat.

Rahmat juga menerangkan keuntungan yang didapat bila Kota Bekasi bergabung dengan DKI karena duitnya banyak.

“Kalau kita ke Jawa Barat, kita subsidi dana perimbangannya lebih besar, programnya kecil, kalau DKI kita punya (program) ini, subsidinya besar kita bisa bangun flyover, folder air, dan sekolah. Jadi lebih ke Jakarta ketimbang Jabar  karena duitnya banyak, ” Terang Rahmat. Senin (19/8/2019)

Kata dia, kalau Bekasi itu beda, kalau dalam konteknya Bogor Raya karena Bekasi punya histori sendiri, yang lebih relevan adalah Pakuan Bagasasi karena punya hirarki dulu sejarah kerajaan, Tarumanegara Pajajaran kalau dari sisi kultur lebih dekat DKI budayanya sama.

Bahkan kata dia tahun 50-an Keresidenan Jatinegara, Bekasi dan Cilincing itu satu.

“Pada tahun 76 Cilincing dengan Cakung diambil DKi kita di kasih stadion . Tahun 96 pemekaran kita jadi kota, dikota inilah polisinya  Jakarta polda jaya, tentaranya Kodam jaya administrasinya bahasnya beda, penghasilanya tinggi,” katanya. (AJ)

scroll to top