Close

Walikota Bekasi Datangi Kanwil DJP Wilayah III Jabar

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama jajaran Pemerintah Kota Bekasi, Asisten III, Nadih Arifin, Kepala BPKAD, Sopandi Budiman, Kepala Bappelitbangda, Dinar F. Badar, Kepala Bapenda Kota Bekasi, H. Aan Suhanda, Kepala DPMPTSP, Lintong Dianto dan Kepala Bagian Humas, Sajekti Rubiyah lakukan silaturahmi ke Kantor Direktorat Jenderal Pajak Wilayah III Jawa Barat. Kepala Kanwil DJP Wilayah III Jawa Barat, Catur Rini Widosari menerima bersama jajarannya di Kantor Kanwil DJP Jawa Barat III, Mueum Nasional Sains Indonesia No. 22, RT/RW 002/008, Paledang, Bogor Pusat, Kota Bogor, Jawa Barat.

TOPTIME.CO.ID, BEKASI – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama jajaran Pemerintah Kota Bekasi, Asisten III, Nadih Arifin, Kepala BPKAD, Sopandi Budiman, Kepala Bappelitbangda, Dinar F. Badar, Kepala Bapenda Kota Bekasi, H. Aan Suhanda, Kepala DPMPTSP, Lintong Dianto dan Kepala Bagian Humas, Sajekti Rubiyah lakukan silaturahmi ke Kantor Direktorat Jenderal Pajak Wilayah III Jawa Barat. Kepala Kanwil DJP Wilayah III Jawa Barat,┬áCatur Rini Widosari menerima bersama jajarannya di┬áKantor Kanwil DJP Jawa Barat III, Mueum Nasional Sains Indonesia No. 22, RT/RW 002/008, Paledang, Bogor Pusat, Kota Bogor, Jawa Barat.

Ibu Catur mengungkapkan rasa terima kasih atas silaturahminya dlaam kunjungan yang cukup jauh dari Kota Bekasi, ia menuturkan seharusnya kami yang singgah ke Kota Bekasi sekaligus melihat perkembangan Kota Bekasi, akan tetapi jika sudah ke kantor sini, saya akan tetap kesana bersilaturahmi untuk melihat kantor KPP yang ada di Kota Bekasi.

Kantor Wilayah III ini meliputi, Kota Depok, Kota Bogor, Kabupaten Bogor dan Kota Bekasi, hal ini merupakan tugas yang harus diemban dalam menjaga stabilisasi pajak di wilayahnya, terdapat 11 Kantor KPP di bawah DJP wilayah III ini, dan Kota Bekasi ada 4 kantor KPP yang berada di Pondok Gede, Bekasi Utara, Bekasi Barat dan Bekasi Selatan. Rencananya, akan di buatkan 1 Kantor Madya di Kota Bekasi, agar setiap pelaporan tidak perlu jauh ke kantor pusat di Kota Bogor.

Dijelaskan, bahwa Kantor Pelayanan Pajak Madya ini, akan lebih mudah di gali, lebih mudah di support, terutama  support utama adalah perdagangan dan industri. Kita tugasnya adalah mengelola perpajakan dan pemungutan pajak, dengan sistem yamg kita terapkan untuk wajibkan pajaknya dan kita akan memudahkan mengawasi bersama Pemerintah Daerahnya masing masing.

“Kerjasama, bersinergi dan berkomunikasi dalam penerimaan pajak daerah dan pusat adalah memudahkan dalam perjalanan kerja kita, terutama dengan Pemerintah Kota atau Kabupatennya, akan selalu mudah jika kita maksimalkan wajib pajak tersebut” ujar Kepala Kanwil DJP III.

Dilanjutkan, potensi terbanyak di Wilayah III ini adalah Kota Bekasi, oleh karena itu, Bapenda nanti bersinergi maka yakin akan target pendapatan akan tercapai maksimal, karena tiap KPP di Kota Bekasi akan menargetkan 12 Triliyun, dengan intinya bisa slaing mengawasi dana bagi hasil yang sudah ditentukan dan juga pengawasan terhadap wajib pajak perorangan.

Wali Kota Bekasi dalam diskusinya juga menerangkan bahwa Kota Bekasi adalah kedua penghasil terbesar Pajak Kendaraan Bermotor di Jawa Barat, dan menyetorkan ke Provinsi Jawa Barat, selanjutnya kita terapkan untuk menggaet sistem door to door ke kediaman kediaman warga di tiap RW untuk pembayaran PBB, selain menghasilkan pajak sesuai harapan, warga juga tidak perlu repot ke Kelurahan atau Kecamatan untuk pembayaran PBB tersebut.

Untuk rencana Kantor KPP Madya, Kepala Bappelitbangda Kota Bekasi akan membuat surat permohonan ke Gubernur Jawa Barat agar Kantor Eks Samsat yanh berada di Jalan Ahmad Yani diperuntukan untuk Kantor Madya Kota Bekasi. Selain itu, di Mall Pelayanan Publik yang ada akan di buka untuk pelayanan pajak pembayaran BPHTB warga Kota Bekasi serta buat surat edaran ke Camat untuk melakukan sinergitas dengan KPP Pratama di Kota Bekasi terkait BPHTP.

“Assisten III segera buat tim dengan Kantor Wilayah III untuk membuat perjanjian kerja sama terkait pelayanan pajak, juga untuk kantor Madya yang akan segera dilayangkan di Kota Bekasi, ini untuk memudahkan warga Kota Bekasi dalam pelayanannya” ujar Rahmat Effendi. (Sar/Hms)

scroll to top