Close

Wabup Lebak Hadiri Silatnas Ke-8 Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia.

Wabup Lebak Hadiri Silatnas Ke-8 Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia.

Lebak,- Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (HPDKI) menggelar Silaturahmi Nasional Ke-8 Tahun 2021 bertempat di Bukit Waruwangi, Bantarwangi, Cinangka, Serang, Banten, Jum’at (4/12/2021).

Kegiatan Silatnas Ke-8 HPDKI diikuti oleh para peternak dari berbagai daerah di indonesia dan berlangsung selama 3 hari yakini Tanggal 3-5 Desember Tahun 2021.

Turut hadir Siswono Yudo Husodo, Menteri Negara Perumahan Rakyat pada Kabinet Pembangunan V (1988-1993) dan Menteri Transmigrasi pada Kabinet Pembangunan VI (1993-1998), Ketua Umum HPDKI Yudi Guntara Noor serta jajaran pengurus HPDKI Se-Indonesia.

Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi selaku Ketua Dewan Pembina HPDKI Provinsi Banten yang hadir pada acara tersebut, dalam sambutannya dihadapan para peserta peternak se-indonesia menjelaskan terkait hal yang dapat membuat para peternak tidak mencapai goalnya yaitu, bibit tidak unggul dan kurangnya keilmuan terhadap dunia ternak.

“Kami berharap HPDKI dapat membawa keberkahan terhadap para peternak kambing dan domba di indonesia sesuai slogannya peternak berdaulat, negara kuat” Ungkap Wabup Lebak.

Baca Juga:

Sementara itu Ketua Umum HPDI mengatakan potensi pangsa pasar baik domestik maupun lokal akan kebutuhan kambing domba saat ini cukup menjanjikan salah satunya akibat dari sulitnya regulasi import ternak dari negara Australia membuat negara-negara pengimport hewan ternaknya mengalihkan kenegara lain salah satunya indonesia dan peluang ini menurut Ketua Umum HPDKI harus ditangkap dengan baik.

“Lima tahun lalu harga kambing domba cukup murah, dan alhamdulilah saat ini peternak sudah menikmati harga yang baik” Pungkas Ketua HPDKI.

Untuk diketahui, dalam Silatnas Ke- 8 HPDKI Tahun 2021 ini dilangsungkan berbagai kegiatan yaitu diskusi antar peternak, kisah inspiratif peternak sukses dan juga pameran yang menampilkan produk-produk terkait dunia peternakan.

Acara Silatnas sendiri dibuka secara resmi oleh Ketua Umum HPDKI secara simbolis dengan menabuh kentongan. (*)

scroll to top