Close

Tak Sekedar Hobby, Kepala Madrasah ini Pelihara Ayam Pelung Jadi Sumber Penghasilan Tambahan

Aang Fahrul, Kepala Sekolah MTs Nurul Islam Cimarga.

TOPTIME.CO.ID, LEBAK – Memelihara ayam pelung menjadi hobby sekaligus penghasilan tambahan bagi Aang Fahrul, Kepala Sekolah MTs Nurul Islam Cimarga.

Di sela-sela waktu senggang, setiap hari, Fahrul menyempatkan diri untuk  merawat ayam peliharaannya. Namun tentu saja tak meninggalkan tanggungjawabnya sebagai kepala madrasah dan pendidik.

“Pakan, minum dan kesehatan ayam pelum harus dikontrol setiap waktu. Selain hobby ini juga bisa menjadi sumber penghasilan tambahan karena komunitas penggemar ayam pelung juga berkembang,” kata Fahrul.

Ayam pelung adalah ras ayam lokal unggul yang awalnya berasal dari daerah CianjurJawa Barat. Berbeda dengan kebanyakan biakan ayam yang diseleksi untuk penampilan fisik, ayam pelung diseleksi karena suara kokokannya yang panjang dan memiliki lagu, seperti ayam ketawa dan ayam Berg. Tentu saja hanya ayam jantan yang memiliki sifat ini.

Pria jebolan STAI Latansa Mashiro Rangksbitung dan  S 2 Universitas Indraprasta Jakarta ini mengaku, biasa menjual ayam pelungnya di komunitas penghobby pelung di seputaran Banten.

memulai menjadi p endidik pada tahun 2005 , hingga saat ini sudah banyak sekolah, madrasah dan kampus yang menjadi tempatnya mengamalkan ilmu.

Riwayat karir :
– Guru SDN 4 Sudamanik 2005-2012
-Guru DTA Nurul Hidayah 2005 –  2013
– Guru SMK Bani Rusydi Annawawi 2006-2011
-Kepala Sekolah MTs Nurul islam 2009-2020 ( sampai dgn skrng)
Dosen STPDN ( Sekolah tinggi Pesantren Darunnaim)  2016- 2020 ( sd sekarang)
-Waket ( Wakil ketua)  II STPDN 2016-2020
– Ketua PGMI ( Persatuan Guru Madrasah Indonesia) DPC. Cimarga 2018-2020
-pengurus DPW PGMI prov. Banten 2019-2020
-pengurus  MdC ( Madrasah of Centre Lebak) 2017- 2020

Buah pernikahannya pada tahun 2012 dengan Sri Wahyuni,  S. Pd  dianugrahi  3 orang anak yaitu Almahira Qori’atunnadha, Zhafira Anindiya Marwa
dan Shaffa ‘Aini Rizkiya.

“Dalam hidup harus berpikir untuk maju. Sekali layar berkembang, pantang mundur kebelakang,” kata pria yang suka makan pecel ayam dan main futsal ini. (*)

scroll to top