Close

Tahun 2019 Kesadaran Wajib Pajak Kurang, Target Pendapatan Pajak Tak Tercapai

Tahun 2019 Kesadaran Wajib Pajak Kurang, Target Pendapatan Pajak Tak Tercapai

Bupati Asahan H Surya BSc hadiri rapat paripurna pandangan umum Fraksi DPRD Kabupaten Asahan tentang, laporan Pertanggungjawaban dalam pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2019, di gedung DPRD Kabuapten Asahan, Selasa (23 Juni 2020)

TOPTIME.CO.ID, ASAHAN- Bupati Asahan H Surya BSc hadiri rapat paripurna pandangan umum Fraksi DPRD Kabupaten Asahan tentang, laporan Pertanggungjawaban dalam pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2019, di gedung DPRD Kabuapten Asahan, Selasa (23 Juni 2020)

Dalam kesempatan itu H. Surya BSc menyampaikan, untuk pos pendapatan pajak daerah tidak tercapai realisasinya dari target yang dianggarkan.
Hal ini disebabkan kurangnya kesadaran wajib pajak untuk membayar pajak yang telah ditetapkan, serta adanya jenis pajak yang bersifat insidentil.

“Untuk pos Pendapatan Retribusi Daerah jika dibandingkan dengan target yang dianggarkan dengan realisasi yang diterima masih sangat minim hal ini disebabkan oleh, adanya beberapa pos penerimaan yang sifatnya insidentil dan dasar pemungutannya sampai dengan berakhirnya tahun anggaran belum ditetapkan,” Tegas Bupati Asahan

Selanjutanya Bupati Asahan H Surya BSc juga mengucapkan terima kasih kepada fraksi-fraksi partai yang tergabung dalam rapat paripurna.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Fraksi-fraksi partai atas saran dan pendapat, dalam rangka perbaikan dan peningkatan kinerja, Pemerintah Kabupaten Asahan yang berkaitan dengan Pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah. Semoga pengelolaan keuangan daerah menjadi lebih baik lagi sesuai dengan harapan kita bersama,” jelasnya Bupati Asahan

Lebih Lanjut, Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih yang sebesar- besaranya untuk setiap dukungan yang senantiasa yang diberikan.

“Semoga sinergitas yang telah terbagun selama ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan dalam setiap tatanan pengelolaan pemerintahan,dalam pembangunan dan kemasyarakatan,” pungkasnya Bupati Asahan

Berita ini merupakan laporan dari Koko
Wartawan Toptime
Wilayah tugas Kabupaten Asahan Sumut.(
*)

scroll to top