Close

SMKN 1 Cirinten, Bidik Prestasi Tingkat Kabupaten

H. Rohani, Kepala SMKN 1 Cirinten

TOPTIME.CO.ID, LEBAK – SMKN 1 Cirinten merupakan sekolah yang paling diminati oleh peserta didik, yang sudah Lulus SMP dan ingin melanjutkan ke tingkat SLTA, Selain memiliki sarana dan prasarana yang lengkap, baik itu gedung sekolah, LAB Komputer dan LAB IPA, hal ini tak lepas atas kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pihak. Ini dituturkan H. Rohani, Kepala SMKN 1 Cirinten saat TOP TIME menyambangi ruang kerjanya, Kamis (12/09/2019)

Dikatakannya, jumlah siswa sebanyak 309 orang yang terdiri dari kelas X 109, dan 200 siswa merupakan kelas XI dan Kelas XII.

Menurutnya, jumlah siswa diangka 309 cukup banyak dikarenakan daya dukung siswa dari sekolah pendukung sangat sedikit. Untuk lulusan SMP tiap tahunnya se-Kec Cirinten hanya 350 orang, itu pun terbagi dengan yang melanjutkan ke sekolah di luar daerah.

Untuk prestasi, sekolah ini memiliki prestasi non akademis yaitu di bidang eskul, dimana tiap tahunnya siswa ada yang terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera tingkat kabupaten Lebak.

Ada dua siswa yang terpilih melalui seleksi dan bisa bergabung menjadi Paskibra tingkat Kabupaten.

Sementara itu untuk Paskibra tingkat Kecamatan, dalam memperingati Hari kemerdekaan RI mayoritas yang mendominasi menjadi Paskibra siswa SMK.

Kami memiliki tiga eskul, Paskibra, pencaksilat, dan Pramuka. Namun yang sudah kelihatan ke tingkat Kabupaten baru Paskibra. Sedangkan untuk pencak silat dan Pramuka baru bisa mencatatkan prestaai di even tingkat kecamatan saja.

Di sekolah ini juga ada fasilitas LAB IPA dan Komputer yang dapat digunakan oleh siswa dalam meningkatkan kemampuannya di bidang teknologi dan IT.

Memiliki tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang lengkap, meskipun kebnyakan guru berstatus honorer, namun mereka ngajarnya fokus di SMK tersebut sebanyak 18 Guru Honor tersebut sudah mendapatkan tujangan dari provinsi, sementara untuk guru PNS baru ada empat. (*)

scroll to top