Close

Semarak Tahun Baru Islam, SMAN 1 Bojongmanik

, H.Heri Fasa selaku kepala SMAN 1 Bojongmanik

TOPTIME.CO.ID, LEBAK – Siswa SMA Negeri 1 Bojongmanik antusias mengikuti Kegiatan Rohani Islam ( Rohis) yang diselenggarakan sekolah tersebut. Siswa dari kelas X, XI dan XII berkumpul di depan Musollah, mendengarkan ceramah dari Ustad Aang Kurnaedi dari Kaduagung yang di hadirkan ke sekolah, Kamis (12/09/2019).


Dalam ceramahnya ustad berpesan kepada siswa, untuk belajar secara sungguh-sungguh serta menyerukan untuk mendalami ilmu agama dan harus selalu menghormati guru.

“Dengan seni hidup akan indah , dengan ilmu hidup akan Mudah. Dengan agama hidup akan terarah. “Semoga peringatan satu Muharam dapat meningkatkan kualitas menjadi generasi muda yang beriman dan bertaqwa.” paparnya.

Usai kegiatan, saat berbincang-bincang dengan TOP TIME, H.Heri Fasa selaku kepala SMAN 1 Bojongmanik mengatakan, semoga dengan kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam 1 muharam ini, siswa bisa menjadi pribadi yang baik dan berakhlakul karimah.

Sambung Heri, dalam satu tahun biasnyaa rutin memperingati tiga hari besar Islam yaitu, Peringatan Tahun Baru Islam, Maulid Nabi Muhammad SAW dan Isra Mi’raj.

Jumlah siswa dari kelas X,XI dan XII di sekolah itu 240 orang dengan menggunakan sembilan rombel.

Ada empat kegiatan ekstrakurikuler (eskul) unggulan sekolah yaitu futsal, Paskibra, Pramuka, dan Karate. (SARIF HIDAYATULLOH)

scroll to top