Close

Saat Pandemi, Bupati Lebak: Banyak yang Harus Diselesaikan oleh Karang Taruna

Reporter: Suliastini – toptime.co.id

LEBAK – Pengurus Karang Taruna Kabupaten Lebak masa bhakti 2020-2025 resmi dilantik secara langsung dan virtual di tiga tempat oleh Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya bertempat di pendopo Bupati Lebak,  Kamis (26/11/ 2020)

Dalam sambutannya, Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya mengatakan pihaknya mendukung Karang Taruna untuk menjadi pelopor penggerak pembangunan pemuda dan masyarakat Lebak

Dikatakan Bupati Lebak, Karang Taruna harus menjadi pelopor gerakan pembangunan pemuda untuk mensejahterakan masyarakat. Untuk itu,  seluruh elemen harus bersatu padu membangun kesejahteraan masyarakat.

“Saya yakin kepengurusan karang taruna mampu untuk bersinergi, selamat bekerja kepada ketua dan sekertaris terpilih, ditengah pandemi ini banyak persoalan yang harus kita selesaikan, ini tugas kita bersama untuk memotivasi masyarakat agar mampu untuk bangkit,” katanya Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya saat memberikan sambutannya, Kamis (26/11/2020)

Ketua Karang Taruna Provinsi Banten Andika Hazrumi dalam sambutanya mengatakan ditengah pandemi Covid ini banyak persoalan terkait persoalan sosial, ekonomi, kesehatan dan pendidikan, pihaknya berharap Karang Taruna Kabupaten Lebak mampu untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lebak agar dapat memecahkan masalah tersebut.

“Alhamdulillah sore ini kita sudah melaksanakan proses pelantikan walaupun dalam masa pandemi covid tetapi pelaksaanaan nya sudah sesuai dengan protokol kesehatan, organisasi ini ada berkaitan dengan permasalahan sosial, apalagi hari ini mengahadapi covid, sudah pasti di masyarakat Lebak dirasakan krisis sosial, krisis kesehatan dan krisis Pendidikan, permasalahan itu saya berharap Karang Taruna Kabupaten Lebak dapat berkontribusi memcahkan masalah disekitar kita,” katanya.

Sedangkan Ketua Terpilih H.Kuncoro Adakiri yang biasa disapa H.Ukun menjelaskan kepengurusan karang taruna Lebak mampu untuk berdaya dan mandiri serta berharap pemerintah Kabupaten Lebak mendukung dan mensupport program kerja selama 5 tahun.

“Lima tahun kedepan kami ingin membuat karang taruna berdaya dan Mandiri, kita akan garap di program kerja karang taruna, kemudian untuk pemerintah kami mohon agar didukung dan di support” kata H.Ukun dalam sambutannya.

Selain itu H.Ukun menyampaikan agar kedepan seluruh pengurus agar lebih aktif menjalankan program kerja Karang Taruna Kabupaten Lebak.

Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kabupaten Lebak M. Farid Darmawan mengatakan dalam sambutannya karang taruna kabupaten Lebak harus bisa untuk bersinergi dengan semua elemen masyarakat.

“Untuk itu marilah kita bersama-sama membangun kabupaten Lebak agar masyarakat Lebak menjadi sejahtera, katanya.

Pelantikan yang dilaksanakan di Pemdopo Bupati Lebak berlangsung dengan protokol kesehatan ketat. Peserta yang hadir pun sangat terbatas. Pengurus yang dihadirkan langsung hanya Ketua, sekretaris dan bendahara terpilih.

Sedangkan jajaran pengurus lainnya mengikuti pelantikan secara virtual menggunakan aplikasi zoom meeting. (*)

scroll to top