Close

Rayakan Idul Adha, Nur Azizah Ruhamaben kurban 1000 Kambing

Rayakan Idul Adha 1441 H, bakal calon walikota-wakil walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Siti Nur Azizah-Ruhammaben kurban 1000 kambing untuk dibagikan ke seluruh kampung di Tangsel.

Kurban tersebut bagian dari rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan yang diterima selama ini, juga bagian kepedulian sosial kepada masyarakat.

“Untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT saya tidak selamanya menempuh jalan sunyi seperti para sufi. Saya ingin melalui jalan yang ramai yakni jalan sosial,” kata Siti Nur Azizah. Jumat (31/7/2020).

Azizah menjelaskan, kurban 1000 kambing merupakan salah satu programnya. Hanya saja dengan adanya keterbatasan waktu dan sumberdaya, baru tahun ini bisa kurbankan 1000 kambing. Jika ini bisa rutin dijalankan, tentunya bisa mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Bila saya diberikan mandat rakyat untuk memimpin Tangsel, program tersebut akan menjadi festival tahunan yang menggerakkan ekonomi masyarakat berbasis kampung,” ujarnya.

Dalam festival itu, ia ingin menambah point amal selain berkorban secara syar’i juga mengedukasi masyarakat, menginspirasi, menggerakkan roda ekonomi, membangun solidaritas, menghidupkan seni dan budaya lokal,  dan sebagainya. Sehingga semua kampung pada hari ini akan bergerak dengan tema yang sama. Mereka yang berkekurangan dan berlebih akan membangun jembatan komunikasi produktif.

“Kita punya banyak momentum untuk menggerakkan kampung. Bila yang demikian ingin menjadi nyata, kita harus satukan tekad bersama mulai sekarang untuk menghadapi pilkada  Desember mendatang,” ungkapnya.

Selain program 1000 kambing,1000 kampung, ada juga satu program yang populer adalah tanam kelor. Program ini bisa diadopsi masyarakat sebagai program pertahanan pangan, gizi, gerakan penghijauan, kerajinan, dan sebagainya.

“Ke depan, bila saya menjadi walikota saya akan mendorong event-event tersebut agar lebih berdampak socara sosial-ekonomi bagi masyarakat Tangsel,” katanya.

(Dede Suherly)

scroll to top