Close

Ratusan Orang Terjaring Razia Yustisi Aceh Singkil, Ini Sanksinya

Reporter : Erwan SyahPutra –
toptime.co.id

ACEH SINGKIL- Sejak diberlakukannya Peraturan Bupati Aceh Singkil
Nomor 32 tahun 2020, dan digelarnya operasi yustisi penegakan penerapan disiplin Protokol Kesehatan, sebanyak 414 orang pelanggar terjaring razia.

Ratusan pelanggar terjaring razia yustisi, melanggar protokol kesehatan tidak menggunakan masker saat melakukan aktivitas diluar rumah ditengah masa pandemi covid-19 ini.

Kepala Bidang WH Kantor Sat Pol PP dan WH Kabupaten Aceh Singkil, Rully Suhaidi SKM mengatakan, dari sanksi denda ratusan pelanggar protokol kesehatan berhasil dikumpulkan mencapai Rp.3.700.000 yang disetor ke kas daerah setempat.

Selain pelanggar protokol kesehatan covid-19 yang terjaring razia Yustisi mendapat denda administrasi, ada juga  yang dikenai  sanksi sosial berupa membaca ayat suci Al Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, ataupun menghafal Pancasila, ucap Rully,  Sabtu, 14/11/2020.

Begitu pun dari ratusan pelanggar protokol kesehatan yang terjaring  tersebut, 340 orang mendapat sanksi sosial, dan denda administrasi 74 orang, jelasnya.

Diharapkan, dengan telah dilaksanakannya operasi yustisi puluhan kali disejumlah titik lokasi keramaian dalam Kabupaten Aceh Singkil dapat mendisiplinkan seluruh lapisan masyarakat mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas nya sehari-hari.

Sehingga, penyebaran virus covid-19 ini dapat segera hilang dan berlalu, harapnya.

Sementara, sesuai update data  Sekretariat Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Corona Virus (Covid-19) Aceh Singkil, pertanggal 13/11/2020,
dari 141 pasien yang terkonfirmasi positif, 121 orang dinyatakan sembuh, 3 orang meninggal dunia, 6 orang dirawat, dan 11 orang menjalani isolasi mandiri.

scroll to top