Close

PWI Lebak Ajak Cintai dan Ramaikan Obyek Wisata di Lebak

Fahdi Khalid, Ketua PWI Lebak

TOPTIME.CO.ID, LEBAK – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lebak siap jadi garda terdepan dalam mendukung percepatan Visi dan Misi Program Wisata di Lebak. Hal ini dikemukakan Ketua PWI Lebak, Fahdi Khalid, Kamis (19/12/2019)

Dikatakan pria yang akrab disapa Akew ini, PWI sebagai organisasi profesi wartawan mempunyai tugas besar untuk turut dalam pembangunan. Sehingga kata dia, dengan visi bupati Lebak yang menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata, PWI tentu siap untuk terlibat menjadi media sosialisasi dan promosi obyek wisata yang ada.

Selain itu, kata Ketua PWI Lebak, wartawan juga bisa berperan untuk merubah perilaku warga Lebak agar menjadi tuan rumah yang baik. Selain itu, wartawan juga bisa memaparkan informasi peluang usaha yang bisa dilakukan untuk menunjang sektor wisata.

Hal yang tak kalah penting untuk memajukan wisata di Lebak kata Akew, bagaimana mendorong warga Lebak untuk mengenali potensi-potensi wisata yang ada didaerahnya.

“Mengapa kami agak kecewa ketika ada kegiatan rapat-rapat yang justru dilakukan dilakukan di luar Lebak, padahal lebih baik dilakukan di daerah wisata lokal yang ada di Lebak,” kata Fahdi Khalid.

Lanjut Akew, setidaknya di tahun 2019 terdapat 20 kegiatan rapat dan sosialisasi Pemkab Lebak yang dilakukan diluar daerah.

“Mari kita cintai dan ramaikan obyek wisata di Lebak mulai dari diri sendiri, birokratnya, wakil rakyatnya, pelajar, mahasiswa dan semua putra daerah lainnya yang ingin Lebak lebih maju,” katanya. (SYARIF*)

scroll to top