Close

Poli Klinik RSUD Aceh Singkil Ditutup Sementara

Reporter : Erwan SyahPutra –
toptime.co.id

ACEH SINGKIL- Dalam upaya mengantisipasi untuk penanganan penyebaran virus corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil menutup sementara pelayanan poli klinik rawat jalan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) daerah setempat.

Hal tersebut seiring dengan terkonfirmasi positif covid-19 beberapa dokter bersama tenaga kesehatan RSUD Aceh Singkil.

Dengan begitu melalui surat Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid yang diterima wartawan, Minggu, (15/11/2020), meminta agar pihak RSUD setempat menutup sementara pelayanan poli klinik rawat jalan selama 10 hari mulai 14 hingga 23 November 2020.

Namun, dalam surat yang ditanda tangani Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, Jumat,13/11/2020 itu, memerintahkan agar pelayanan lainnya Rumah Sakit tetap buka memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Begitu juga bagi pasien yang memerlukan obat khusus seperti, TB-MDR, obat jantung, diabetes Melitus, Epilepsi dan lainnya dapat tetap dilakukan setiap hari Rabu.

Hal senada juga disampaikan juru bicara Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Singkil, dr.Dahrul mengatakan, sesuai dengan intruksi hanya untuk pelayanan poli klinik rawat jalan RSUD setempat yang sementara ditutup, untuk pelayanan lainnya, tetap berjalan seperti biasanya.

Sebelumnya dari hasil swap yang dikirim Laboratorium Unsyiah Banda Aceh, terdapat 3 orang dokter dan 1 perawat daerah setempat terkonfirmasi positif covid-19.

Seiring dengan itu, Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid mengeluarkan surat penutupan sementara poli klinik rawat jalan RSUD setempat.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, akan dilakukan tracing oleh Tim Surpelen Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil

scroll to top