Close

PGMI Kec. Cikulur Adakan Pelatihan Kurikulum 2013

Puluhan guru madrasah yang berhimpun dalam Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Kecamatan Cikulur Kabupaten Lebak, Banten menggelar pelatihan Kurikulum 2013, Selasa (8/10/2019)

TOPTIME.CO.ID, LEBAK – Puluhan guru madrasah yang berhimpun dalam Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Kecamatan Cikulur Kabupaten Lebak, Banten menggelar pelatihan Kurikulum 2013, Selasa (8/10/2019)

Ketua PGMI Kec. Cikulur, H. Imam dalam sambutannya berharap seluruh peserta mengikuti kegiatan pelatihan ini hingga selesai.

Selain itu dia berharap, pengetahuan yang didapat dapat diimplemntasikan di madrasah masing-masing.

Sementara itu, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah pada Kantor Kementrian Agama Kab. Lebak Sudirman S.Ag.M.Pd. saat membuka acara pelatihan tersebut menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pelatihan kurikulum 2013 yang diprakarsai oleh pengawas dan PGMI tentunya dengan dukungan para kepala madrasah.


Kasi Penmad juga menyampaikan beberapa hal penting yang berkaitan dengan perkembangan dunia pendidikan terutama peran seorang guru dalam kurikulum 2013.

Kata dia, guru sebagai tenaga pendidik diharapkan selalu meningkatkan kualitas dan kemampuannya terutama dalam kegiatan belajar mengajar di kelas.

“Guru dituntut bukan hanya mampu mentransfer ilmu pengetahuan kepada para peserta didik, tetapi guru diharapkan mampu membentuk karakter dan kepribadian peserta didik yang lebih baik lagi. guru sebagai seorang contoh hendaklah selalu menjadi contoh bagi peserta didik yang dididiknya, seperti sikap disiplin, semangat belajar yang tinggi,” papar Sudirman.

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa peningkatan kualitas dunia pendidikan hanya dapat tercapai jika semua elemen dalam dunia pendidikan senantiasa berkoordinasi, berkonsolidasi dan bekerjasama dengan baik.

” Berbagai elemen seperti siswa, guru, komite sekolah, orang tua dan stekholder lainnya diharapkan saling bekerjasama bahu membahu dalam bidang tugasnya masing-masing,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al-Hikmah, Deni Subhani M.pd.i menyampaikan ucapan terimakasih atas dipercayanya lembaga yang dia pimpin menjadi tempat pelatihan.

“Kami bangga bisa berkontribusi meningkatkan kualitas pendidik,” kata Deni. (*)

scroll to top