Close

Perkim Kab. Tangerang Salurkan 5000 Liter Air Bersih ke Tamiang Kronjo

Warga Desa Tamiang Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang menikmati bantuan air bersih dari Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pemakaman Kabupaten Tangerang. Rabu (18/9 2019).

TOPTIME.CO.ID, TIGARAKSA – Warga Desa Tamiang Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang menikmati bantuan air bersih dari  Dinas Perumahan, Pemukiman  dan Pemakaman Kabupaten Tangerang. Rabu (18/9 2019).

Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Tangerang Iwan Firmansyah mengatakan pada hari ini jumlah bantuan air bersih kepada warga Desa Tamiang Kecamatan Kronjo  5.000 liter air, bantuan ini untuk membantu masyarakat yang terkena dampak kekeringan di desa tersebut.

“ Hari ini kami mengirimkan bantaun air bersih ke Desa Tamiang Kronjo. Bantuan ini untuk membantu Warga yang mengalami kesulitan air bersih akibat sumur kering dampak dari kekeringan,” ujar Iwan 

Masih kata iwan, bahwa setiap hari Dinas Perkim  melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan air bersih, silih berganti  sesuai zonasi dengan PDAM Tirta Kerta Raharja dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan air bersih.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maeyal Rasyid menambahkan Bantuan air bersih ini  selalu disalurkan kepada masyarakat kabupaten Tangerang yang membutuhkan terutama yang terkena dampak kekeringan yang mengakibatkan sumber air kering.
Penyaluran air bersih ini disalurkan melalui PDAM Kabupaten Tangerang, Dinas Perkim dan BPBD bahkan dari aparar kepolisian juga serta membantu masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih.

“Kami selalu siap membantu warga yang mengalami kekurangan air bersih, Pemerintah Kabupaten tangerang hadir dalam membantuan air bersih. Baik Perkim, PDAM TKR dan BPBD bahkan Dinas Pertanian dan Ketahanan pangan saling membantu mengatasi kekeringan ini,” ujar Moch Maesyal Rasyid yang dihubungi saat menghadiri sholat memohon hujan di PDAM TKR Kabupaten Tangerang.

Masih menurut Moch Maesyal Rasyid yang masih aktif olah raga Sepak Bola dan Bulutangkis ini melanjutkan, berdasarkan data sampai saat ini PDAM TKR Kabupaten Tangerang telah menyalurkan air bersih sebanyak  308 tangki atau sama dengan 1.540.000 liter kepada masyarakat yang terkena dampak kekeringan.

Kekeringan ini bukan saja dirasakan oleh Tangerang saja tetapi daerah lain juga mengalami hal yang sama akibat iklim musiman ini. Tentu saja mempengaruhi ketersedian air bersih yang akan digunakan oleh masyarakat.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang Abdul Munir, SP menambahkan beberapa wilayah telah disalurkan oleh Dinas Perkim, PDAM TKR dan BPBD terutama wilayah yang terkena dampak kekeringan yaitu Kecamatan Tigaraksa, Panongan, Gunung Kaler, Kronjo, Balaraja, Kemiri, mekar Baru, teluknaga, Legok, Mauk dan kecamatan Kresek. (Infokom)

scroll to top