Close

Pengurus PWI Asahan Indra Sikumbang Hadiri Peringatan HPN 2020 di Kalsel

Pengurus PWI Asahan Indra Sikumbang Hadiri Peringatan HPN 2020 di Kalsel

TOPTIME.CO.ID, ASAHAN– Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan Indra Sikumbang, menghadiri puncak peringatan HPN Tahun 2020 yang diselenggarakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Melalui pesan Whatsapp Ketua PWI Asahan Indra Sikumbang berharap, kehadiran pengurus PWI Asahan pada perayaan HPN kali ini bisa menambah semangat, dan wawasan dalam rangka meningkatkan semangat kinerja kewartawanan di Kabupaten Asahan. Minggu (9/2/2020).

HPN ini menjadi momen yang ditunggu tunggu bagi wartawan. Karena ini satu satunya kesempatan kita untuk berkumpul dan menggali ilmu yang lebih dalam lagi dalam rangka menciptakan semangat kerja menekuni dunia jurnalistik bagi wartawan yang tergabung di PWI,” ucapnya Indra.
Pengurus PWI Asahan yang mengikuti sejumlah kegiatan seminar dan workshop untuk memantapkan dan kematangan dalam dunia kewartawanan.

Sementara itu, puncak perayaan HPN akan dilaksanakan pada tanggal 9 Februari 2020 dan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo.

“Hari ini pengurus dan anggota PWI Asahan berjumlah sebelas orang yang ikut menghadiri peringatan Hari Pers Nasional ke 74 di Banjarmasin, kata Indra.

Kemudian Dewan Pers telah menetapkan Hari Pers Nasional yang dilaksanakan setiap tahunnya secara bergantian di ibukota Provinsi se-Indonesia.

Dalam rangkaian penyelenggaraannya dilaksanakan secara bersama antara komponen pers, masyarakat, dan pemerintah khususnya pemerintah daerah yang menjadi tempat penyelenggaraan.

Dari informasi yang dihimpun HPN yang dimulai sejak 7 Februari hingga tanggal 9 Februari 2020 dengan mengangkat tema “Pers Menggelorakan Kalimantan Selatan sebagai Ibu kota.

Tema ini sengaja dipilih tidak hanya untuk menunjukkan keberadaan posisi strategi Kalimantan Selatan melainkan pula menegaskan kepedulian pers untuk mengambil tanggung jawab, dan tidak hanya pada dirinya sendiri, tapi juga gerak langkah bangsanya.

Kalimantan Selatan yang tengah mempersiapkan menjadi ibu kota negara kata Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari saat memberikan sambutannya pada Sabtu (8/2/2020).

Ketua PWI Pusat juga mengatakan, pada setiap peringatan HPN, merupakan tradisi bagi PWI untuk merakayakannya di ibu kota Provinsi.

Tujuannya adalah silaturahmi dan mendekatkan insan media dengan daerah, mengenal keunikan daerah, juga memahami masalah daerah, mengeskpos dalam kegiatan dan pembangunan daerah yang berujung pada apresiasi keragaman,” tutupnya.

Berita ini merupakan laporan dari Koko
Wartawan TOPTIME
Wilayah Kabupaten Asahan Sumut(*)

scroll to top