Close

Pemilik Kopi Lain Hati Rangkasbitung Bagikan Kopi Kepada Petugas BPBD Lebak

Pemilik Kopi Lain Hati Rangkasbitung Bagikan Kopi Kepada Petugas BPBD Lebak

Petugas BPBD Lebak nampak memegang Cup Kopi Lain Hati.

TOPTIME.CO.ID, LEBAK -Banyak cara yang dilakukan oleh masyarakat dalam rangka mendukung pemerintah untuk membasmi peredaran Virus Corona. Seperti yang dilakukan oleh Monik, Owner Kopi Lain Hati, saat melihat petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Lebak melakukan penyemprotan Disinfektan, wanita berkerundung tersebut tak segan membuatkan puluhan Cup Kopi dikedainya hanya untuk dibagikan gratis kepada petugas BPBD yang sedang melaksanakan tugasnya.

Tak pelak, aksi Monik tersebut membuat petugas keheranan. Lantaran, tak merasa memesan kopi, namun setelah dijelaskan jika kopi yang dibagikan tersebut gratis, maka petugas baru paham dan senang hati menerima Kopi dari Monik.

Lantas, apa yang melatarbelakangi Monik memberikan Kopi gratis kepada para petugas penyemprot Disinfektan tersebut? Kepada wartawan, ibu tiga anak itu mengaku, ikut bersimpati kepada para petugas. Karena, apa yang dilakukannya tersebut sama saja dengan menolong manusia, mengingat, secara tidak langsung petugas telah membantu menjaga kebersihan dan mencegah Virus Corona menyebar.

Walaupun secara nilai tidaklah seberapa, akan tetapi pemberian Kopi itu dilakukan spontan dan merupakan bentuk dukungan moril kepada petugas. Bahkan, Monik mengartikan aksinya itu sebagai simbol bahwa wargapun bisa ikut berperan melawan penyebaran Virus Corona, meski dalam skala yang kecil.

“Ini adalah bentuk semangat masyarakat untuk mendukung pemerintah daerah dalam rangka melawan penyebaran Virus Corona. Kami merasa terpanggil, apa yang bisa kami lakukan, akan kami lakukan,”kata Monik, Rabu(1/4).

Aksi yang dilakukan Monik tersebut tentunya mendapatkan apresiasi dari masyarakat lainnya. Karena, menurut Yudistira, tokoh pemuda asal Rangkasbitung, seharusnya elemen masyarakat lainnya meniru aksi Monik. Terlebih, sikap tersebut merupakan contoh semangat gotong royong warga Lebak yang diwariskan oleh leluhur, apalagi untuk kepentingan kemanusiaan.

“Ini wajib kita contoh, apalagi menyangkut keselamatan dan kesehatan warga. Pandemi Virus Corona ini sudah sangat mengkhawatirkan, maka dari itu kita harus sama sama berjuang untuk melawannya,”kata Yudistira.(*)

scroll to top