Close

Pembangunan WC SD Sukadarma 02 Diduga Bermasalah

Pembangunan WC SD Sukadarma 02 Diduga Bermasalah

Pembangunan WC SD Sukadarma 02 Diduga Bermasalah

BEKASI – Pembangunan Bangunan Penunjang Gedung Pendidikan oleh Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Pemerintah Kabupaten Bekasi yang tersebar di beberapa sekolah dasar (SD) yang berada di wilayah Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi Propinsi Jawa Barat diduga bermasalah  dalam pelaksanaannya.

Saat Wartawan Toptime.co.id, melakukan investigasi ke enam titik kegiatan dari 15 titik kegiatan, di temukan di salah satu kegiatan Pembangunan WC SD Sukadarma 02 terlihat diduga banyak melakukan penyimpangan pada kontruksi pembesian yang bisa mengakibatkan cacat kontruksi.

Terlihat secara visual dilapangan mestinya pembesian menggunakan besi 12 full dan Ring menggunakan besi 10, fakta di lapangan menggunakan besi 12, dicampur menggunakan besi 10 dan ringnya menggunakan besi 8 mili.

Baca juga:

Pada saat dikonfirmasi salah satu pekerja mengatakan bahwa konsultan pengawas tidak pernah datang kelokasi kegiataan untuk melakukan tugasnya dalam mengawasi dan mengontrol kegiatan.

” Pengawas dan Konsultan belum pernah datang kelokasi Bang, saya ga tahu siapa nama Konsultan dan pengawasnya,” kata salah satu pekerja yang enggan menyebutkan namanya.

Baca selanjutnya>>

scroll to top