Close

PDI Perjuangan Himbau Anggota DPRD Tak Nyalon Ketua KNPI Lebak, ini Alasannya

Wakil Ketua 2 Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPC PDI Perjuangan Kab. Lebak, H. Enden Mahyudin,

TOPTIME.CO.ID, LEBAK – Terkait dengan Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kabupaten Lebak yang akan digelar, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Lebak menghimbau anggota DPRD dari partainya untuk tak nyalon ketua KNPI Lebak.

Menurut Wakil Ketua 2 Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPC PDI Perjuangan Kab. Lebak, H. Enden Mahyudin, himbauan agar anggota DPRD dari PDI Perjuangan tidak nyalon dalam ajang Musda KNPI untuk memberikan kesempatan bagi pemuda-pemuda di Lebak lainnya.

“Beri kesempatan ke pemuda-pemuda lainnya. Kendati ada anggota dewan dari PDI Perjuangan yang masih muda tapi sebaiknya jangan ikut nyalon, lebih baik bantu memajukan pemuda melalui regulasi dan anggaran,” kata H. Enden.

Politisi yang sebelum menjadi anggota DPRD Lebak pernah 4 periode menjadi pengurus KNPI Lebak dan 2 periode menjadi pengurus KNPI Banten ini berharap akan lahir sosok ketua KNPI Lebak yanf kapabel, punya integritas dan keberanian untuk melakukan terobosan pembangunan SDM pemuda dan mengkritisi kebijakan pemerintah yang kurang pro rakyat.

“Maka kendati diaturannya tidak dilarang, kami dari PDI Perjuangan menghimbau agar dewan dari partai kami tidak nyalon, karena khawatir ada standar ganda, ketika harus mengkritisi kebijakan dewan, maka sebaiknya dewan jangan jadi ketua KNPI,” kata H. Enden.

Dia juga mengatakan sangat mendukung KNPI di Lebak tetap menjadi satu walaupun di pusat ada 3 kubu KNPI. Bersatunya KNPI di Lebak penting untuk pengurus terpilih bisa fokus membangun pemuda Lebak dan memudahkan administrasi pemerintah dalam memberikan anggaran.

Dalam waktu dekat ini DPD KNPI Lebak bakal menggelar suksesi kepemimpinan berupa Mmusyawarah Daerah.

Sebelumnya diberitakan, M. Hudri, didaulat menjadi Panitia Pelaksana Musyawarah Daerah KNPI Kabupaten Lebak 2020. Hal ini berdasarkan hasil rapat Pengurus KNPI Lebak yang digelar di aula KPU Lebak, Minggu (8/2/2020)

Dalam rapat yang dipimpin Ketua KNPI Lebak, Syamsu Rijal dan dihadiri jajaran pengurus tersebut disepakati beberapa hal terkait dengan pelaksanaan Musda yang akan digelar antara Maret – April 2020. (*)

scroll to top