Close

Pasangan ABJ Harnuni Gagal Maju Jalur Independen Untuk Pilkada Tanjab Barat

TOPTIME.CO.ID, TANJABBAR – Berakhir pada 23 Februari pukul 24:00, tidak ada satupun pasangan Bacakada Calon Perseorangan yang menyerahkan Syarat dukungan, meski beberapa waktu lalu  ada yang melakukan Usher Name, yakni Abu Bakar Jamalia (ABJ) berpasangan dengan Harnuni, Senin (24/02/2020).

Hal ini diungkapkan oleh Komisioner KPUD Tanjab Barat, M. Taufik, melalui pesan WhatsApp-nya.

“KPU tanjung Jabung Barat tidak ada Calon Perseorangan, dari tanggal 19 sampai tanggal 23 Februari pukul 24.00 tidak ada yang menyerahkan persyaratan syarat Calon Perseorangan, username yang mengambil untuk pengimputan di SILON, an. Abu Bakar Jamalia dan Harnuni batal menyerahkan,” kata Taufik.

Pasca berakhirnya batas waktu yang telah ditentukan, maka dilakukan Rapat Pleno.

“Jam 24 pukul 00 Tanggal 23, untuk penyerahan Syarat Calon Perseorangan kita tutup dan dituangkan dalam berita acara rapat pleno,” ungkapnya.

Sebelumnya pasangan ABJ dan Harnuni telah melakukan pendaftaran awal untuk maju melalui jalur independen dan melakukan Usher Name pada Aplikasi SILON, namun syaratnya tidak terpenuhi.

“Data yang terimput di dalam SILON 13 ribuan, sementara jumlah minimal harus dipenuhi 21428 Kartu Tanda Penduduk (KTP),” ungkap Taufik.

Berita ini merupakan laporan dari M. Rahim, wartawan TOP TIME untuk wilayah Tanjabbar dan sekitarnya. (*)

scroll to top