Close

PA GMNI Munculkan Tiga Nama Kader Maju Pada Musda KNPI

TOPTIME.CO.ID, BEKASI – Perbincangan mengenai Kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bekasi sudah semakin hangat di kalangan pemuda. Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) turut mengamati dinamika munculnya sejumlah bakal calon Ketua KNPI Kota Bekasi.

Sekretaris DPC Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Kota Bekasi, Afif Fauzy berharap adanya kader Aktif atau alumni GMNI ikut meramaikan musda KNPI dengan maju mencalonkan menjadi Ketua.

“Kader GMNI harus maju pada Musda. Saya lihat ada dua nama Syahrul Ramadhan, Mahajessa atau Gilang Esa. Kita akan kumpulkan seluruh kader GMNI dan Alumni untuk membahasa prihal Musda KNPI,”katanya.

Dirinya menganggap Kader GMNI memiliki kapasitas dalam ikut memperebutkan posisi Ketua KNPI Kota Bekasi. KHususnya tiga kader yang disebutkan diatas.

Syahrul Ramadhan atau yang akrab disapa buluk merupakan Ketua Organisasi Kepemudaan Partai Golkar, GEMA MKGR Kota Bekasi. Menurut Afif, Syahrul sangat diterima oleh semua kalangan termasuk lintas partai.

”┬áMengingat buluk kader golkar dan dia juga kader yang lahir dari GMNI. Dia diterima oleh semua pihak. Termasuk lintas partai dan organisasi,” ungkapnya.

Selain itu, GMNI juga memiliki Gilang Esa. Yang masih menjadi Ketua DPD KNPI Kota Bekasi versi Aziz. Gilang juga merupakan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi dan Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI).

” Gilang Esa juga memiliki peluang dan kapasitas. dia juga merupakan anak mantan Wali Kota Bekasi,” ujarnya.

Terakhir, Kata Afif ada Mahajessa yang aktif di Pemuda Demokrat Indonesia.”Saya kira ketiganya bisa menjadi rekomendid dari barisan GMNI untuk maju pada Musda KNPI Kota Bekasi,” tuturnya.

Lanjut Afif, PA GMNI segera akan mengundang kader GMNI aktif dan alumni GMNI untuk membicarakan terkait Musda KNPI Kota Bekasi.”Kita akan segera membahas dalam waktu dekat,” ujarnya.

Sehingganya, harapan besar agar pada Musda KNPI nanti, bukan hanya dijadikan ajang perebutan jabatan, namun lebih kepada mengembalikan peran KNPI yang sebenarnya, terkhusus pada pemuda dalam rangka membangun daerah Kota Bekasi.

“Dan perlu juga diingat, bahwa KNPI lahir atas prakarsa Kelompok Cipayung, di mana pada saat itu melahirkan KNPI dengan semangat untuk meraih Indonesia yang dicita-citakan,”tandasnya. (Sar)

scroll to top