Close

Ormas Minta Anggaran Pembangunan Banggar DPRD Tanjabbar Dialihkan

Ormas Minta Anggaran Pembangunan Banggar DPRD Tanjabbar Dialihkan

Ketua Ormas Rajawali Sudirman

TOPTIME.CO.ID, TANJABBAR – Menyikapi wabah Pandemi Corona, Organisasi Masyarakat (Ormas) Rajawali Sakti, pinta Proyek APBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang bukan Prioritas segera dibatalkan dan Anggarannya dialihkan ke penanganan Wabah tersebut, Senin (30/3/2020).

Sudirman, Ketua Ormas Rajawali Sakti meminta Bupati maupun Anggota DPRD mengkaji ulang rencana pembangunan Infrastruktur Tahun ini, mana yang Prioritas dan bukan Prioritas.

“Tolong lah Pemkab, Anggota DPRD maupun Bupati untuk mengkaji ulang Proyek Tahun ini, mana yang bukan Prioritas itu dibatalkan saja, Anggarannya dialihkan untuk penanganan Wabah ini. Contoh, ada Proyek Pembangunan Gedung Banggar DPRD Kab. Tanjabbar, dengan Nilai Pagu 10 M lebih. Itukan tidak Prioritas, bisa dibangun Tahun depan,” Sebut Sudirman.

Ia juga mengatakan, Pemkab harus lebih bijak menyikapi Wabah in, kebijakan Pemba diharapkan memperhatikan seluruh unsur Masyarakat.

“Disinilah kebijakan pemerintah di uji, apakah benar layak sebagai pemimpin. Ini wabah bukan masalah kecil, kebijakan yang diambil harus benar-benar memprioritaskan seluruh unsur Masyarakat,” ujar Sudirman.

Unit Layanan Pengadaan Barang, Ilmardi, mengakui pihaknya hanya melakukan penayangan Tender Proyek tersebut.

“Untuk membatalkan atupun menunda itu kami tidak bisa, yang bisa adalah Instansi yang bersangkutan. Apabila mereka melayangkan surat resmi untuk membatalkan ataupun menunda, maka akan kami lakukan. Dan penayangan Proyek Pembangunan Gedung Banggar DPRD itu sudah beberapa hari lalu,” cetus Ilmardi di ruang kerjanya.

Berita ini merupakan laporan dari M. Rahim Wartawan TOP TIME yang bertugas di wilayah Tanjab Barat dan sekitarnya. (*)

scroll to top