Close

Ormas Badak Banten Akan Laporkan Proyek Lapangan SMKN 1 Cikulur ke Aparat Penegak Hukum

Proyek pemeliharaan lapangan olah raga dan pemeliharaan parkir di Sekolah Menegah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Cikulur Kab. Lebak diduga asal jadi. Pasalnya, baru sebulan selesai dikerjakan pada beberapa bagian sudah terkelupas, bahkan beberapa bagian sudah amblas. Gambar diambil pada Sabtu (25/1/2020)

TOPTIME.CO.ID, LEBAK – Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Badak Banten DPD Kab. Lebak akan melaporkan proyek pemeliharaan lapangan olah raga dan parkir di Sekolah Menegah Kejuruan Negeri (SMKN)  1 Cikulur Kab. Lebak kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten, Gubernur Banten dan aparat hukum.

Pasalnya, baru sebulan selesai dikerjakan pada beberapa bagian sudah terkelupas, bahkan beberapa bagian sudah amblas.

Ketua Badak Banten Kab. Lebak, Eli Sahroni mengatakan, setelah mengamati perkembangan dan hasil pantauan proyek pemeliharaan lapangan dan parkir di SMKN 1 Cikulur, diduga ada perbuatan yang melanggar aturan. Untuk itu dalam waktu dekat, Badak Banten akan melayangkan surat pengaduan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten, Gubernur Banten dan aparat hukum.

“Badak Banten akan mendorong kasus ini agar para pihak dapat bertanggung jawab baik secara hukum maupun hal lainnya,” kata Eli Sahroni, melalui pesan singkatnya kepada TOP TIME, Sabtu (25/1/2020)

Kata Eli Sahroni, pihak aparat hukum sudah layak melakukan langkah hukum terhadap proyek bermasalah tersebut.

Lanjut dia, bukan saja dalam teknis pekerjaan yang diduga tidak sesuai dengan azas kelayakan dan kepatutan termasuk ada dugaan pelanggaran dalam penunjukan kontraktornya.

” Badak Banten akan mendorong kasus ini agar para pihak dapat bertanggung jawab baik secara hukum maupun hal lainnya,” katanya.

*BACA JUGA BERITA SEBELUMNYA : https://toptime.co.id/soal-proyek-lapangan-dan-parkir-smkn-1-cikulur-lsm-desak-inspektorat-banten-investigasi/

Sebelumnya, Selasa (21/1/2020) pihak Kantor Cabang Dinas (KCD) Disdikbud Provinsi Banten cabang Kabupaten Lebak ketika dikonfirmasi wartawan TOP TIME melalui salah satu stafnya yang bernama Nana Suryana mengaku akan mengecek terkait proyek pemeliharaan lapangan olah raga dan pemeliharaan parkir di sekolah tersebut.

Sedangkan pihak rekanan masih belum bisa dimintai tanggapannya karena belum diketahui alamat kantor atau nomor kontak yang bisa dihubungi karena di lokasi tidak ada papan proyek.

Untuk diketahui, proyek pemeliharaan lapangan olah raga dan pemeliharaan parkir di Sekolah Menegah Kejuruan Negeri (SMKN)  1 Cikulur Kab. Lebak diduga asal jadi. Pasalnya, baru sebulan selesai dikerjakan pada beberapa bagian sudah terkelupas, bahkan beberapa bagian sudah amblas.

Berita ini merupakan laporan dari AMSAR, wartawan TOP TIME bersertifikasi kompetensi muda Dewan Pers.

scroll to top