Close

Omzet Penjualan Tahu Turun Saat Pandemi, Untung Ada Bantuan UMKM

Reporter: Fandi Perdana –toptime.co.id

Singkil- Semenjak mewabahnya pandemi Covid-19 di Indonesia, pukulan hebat masih dirasakan oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM). Banyak UMKM yang harus memutar otak untuk mencari strategi agar bisa bertahan hidup.

Penjual Tahu  Rianto warga Gunung meriah mengakui usaha jualan tahu yang digelutinya selama ini benar-benar berbeda sebelum pandemi Covid-19 melanda.

Biasanya hasil dari jualan tahu ini membuat saya untung, tapi kali ini benar-benar merasa buntung semenjak adanya pandemi ini,” ujarnya saat wawancarai Toptime, sabtu (21/11/2020).

Untungnya Dimasa pandemi ini ada bantuan Usaha Mikro Kecil dan menengah (UMKM) yang sedikit bisa membantu bertahannya usaha Saya, walaupun tidak semua Para Pelaku UMKM mendapat bantuan tersebut, tambah Rianto.

Ia mengatakan omzetnya turun drastis hingga 50 persen, semenjak Masa pandemi ini melanda, dikarenakan kurangnya aktipitas Masyarakat di Luar Rumah yang menyebabkan Proses jual dan beli mengalami penurunan.

Rianto  berharap agar Masyarakat bisa disiplin dalam menjalankan Protokol kesehatan agar masa Pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dan Aktipitas Masyarakat bisa kembali normal sepert biasanya.

scroll to top