Close

Ngopi Bareng Komunitas Kaloncing Diapresiasi

Gelaran acara Ngopi Bareng DPRD Anyar yang dilaksanakan Komunitas Kaloncing Selasa, (10/9) diapresiasi sejumlah tokoh Lebak. Acara bertajuk DPRD Lebak Mencari Jalan Terbaik tersebut digelar di rumah Haji Akhmad Ganif, mantan Ketua KNPI Lebak.

TOPTIME.CO.ID, RANGKASBITUNG – Gelaran acara Ngopi Bareng DPRD Anyar yang dilaksanakan Komunitas Kaloncing Selasa, (10/9) diapresiasi sejumlah tokoh Lebak. Acara bertajuk DPRD Lebak Mencari Jalan Terbaik tersebut digelar di rumah Haji Akhmad Ganif, mantan Ketua KNPI Lebak.

“Pertama dalam sejarah, sebuah komunitas bisa mengumpulkan pimpinan daerah dalam satu tempat. Kemasan acaranya ringan, santai namun penuh makna,” ujar Unro Al-Juhri, aktivis Lebak era tahun 2000 usai acara.

Senada diungkapkan langsung oleh Agus R Wisas, salah satu petinggi Kadin Banten. Menurutnya, acara ngopi bareng tersebut adalah kekuatan civil sociaty sebagai modal besar dalam membangun kekuatan legislatif di daerah, bahkan di Indonesia.

“Diskusi seperti ini adalah cara ngasih panggung yang tepat dalam membangun optimisme membangun Indonesia, ” ujarnya.

Begitupun yang diungkapkan Didin Haryono, salah satu pejabat BUMN di Banten. Menurutnya, Komunitas Kaloncing telah memberikan kontribusi besar dalam memperkuat sistem demokrasi Indonesia.


“Saya memberi apresiasi untuk gagasan seperti ini,” ujarnya.
Apresiasi serupa disampaikan para anggota DPRD Lebak yang hadir dalam diskusi, yaitu Bangbang SP, Junaedi Ibnu Jarta, Dindin Nurohmat, Abdurachman, Imad Humaedi, Agus Ider Alamsah, Tajudin, Aad dan Agil. Mereka merasa memiliki energi baru dalam mengemban amanah sebagai wakil rakyat.
“Forum seperti ini yang menjadi darah baru bagi kami,” kata Ketua Sementara DPRD lebak, Bangbang SP. (asa)

scroll to top