Close

New Normal, Pelayanan DPMPTSP Kota Bekasi Kembali Meningkat

w Normal, Pelayanan DPMPTSP Kota Bekasi Kembali Meningkat

Kepala DPMPTSP Kota Bekasi Lintong Dianto Putra

TOPTIME.CO.ID, BEKASI – Kepala Dina penanaman modal pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi Lintong Dianto Putra mengatakan selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pelayanan di DPMPTSP mengalami penurunan 30 persen. Dan setelah pemberlakuan New Normal mulai memgalami peningkatan.

” Selama PSBB pelayanan menurun 30 persen. Dari yang biasa pemohon prodak 900 hanya 200 sampai 300 pemohon, mulai 2 juni mengalami kenaikan 50 persen,” ujar Lintong diruang kerjanya. Kamis (18/7/20)

Dikatakanya, DPMPTSP Kota Bekasi sebagai ex- officio penanggung jawab pelayanan publik di Kota bekasi telah memulai pelayanan pada tanggal 2 juni 2020 dalam rangka menyongsong New Normal Life dalam upaya tetap melangsungkan pemberian layanan yang prima bagi masyarakat Kota Bekasi dan juga DPMPTSP dalam menjalankan fungsinya dalam menjaga iklim investasi yang kondusif Bekasi di Kota .

Pemberian layanan baik di Kantor DPMPTSP maupun pada Mal Pelayanan Publik yang bertempat di BTC Mall (Bekasi Trade Centre) dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid- 19 di tempat perkantoran dan Industri.

Lintong menyarankan kepada seluruh masyarakat yang akan mengurus izin-izin ke DPMPTSP di era New Normal tatanan hidup baru masyarakat produktif aman dari Covid 19 pada prinsipnya melakukan kesimbangan atau balance

” tetap memperketat protokol kesehatan tapi roda perekonomian investasi tidak boleh berhenti,” saran dia

Lintong juga memghimbau kepada masyarakat yang mengurus pelayanan publik baik ke mal pelayanan publik maupun ke DPMPTSP silahkan sudah mulai bisa datang baik pelayanan online. Bagi yang belum paham atau bagi masyarakat yang belum memahami teknologiĀ  ada helpdesk yang sudah buka bagi pelayanan yang tatap muka yang manual loket sudah buka tapi tentunya protokol kesehatan harus tetap di jalankan.

” Sebelum masuk mencuci tangan, menggunakan masker  terus jaga jarak di tempat duduk yang sudah di sediakan yang sudah di kasih marka,” pungkasnya (Sar)

scroll to top