Close

Nama-Nama Anggota DPRD Kota Bekasi Ditetapkan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi resmi menetapkan perolehan jumlah kursi untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi dan anggota dewan terpilih pada Pemilu 2019. Penetapan jumlah kursi dan caleg terpilih berlangsung dalam rapat pleno terbuka di Hotel Horizon Bekasi, Rabu (14/8/2019) malam.

TOPTIME.CO.ID, KOTA BEKASI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi resmi menetapkan perolehan jumlah kursi untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi dan anggota dewan terpilih pada Pemilu 2019. Penetapan jumlah kursi dan caleg terpilih berlangsung dalam rapat pleno terbuka di Hotel Horizon Bekasi, Rabu (14/8/2019) malam.

Dalam rapat pleno tersebut, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan PDI Perjuangan menjadi partai peraih kursi terbanyak masing-masing meraih 12 kursi.

Posisi terbanyak selanjutnya ditempati Partai Golkar dengan 8 kursi. Kemudian disusul Partai Gerindra 6 kursi dan Partai PAN 5 kursi.

Selanjutnya, Partai Demokrat meraih 4 kursi. Kemudian PPP 2 kursi dan terakhir PKB meraih 1 kursi.

Selain dihadiri Ketua dan anggota KPU Kota Bekasi, rapat pleno tersebut juga ikut dihadiri Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), pimpinan partai politik dan juga sejumlah anggota DPRD terpilih.

Usai rapat Pleno, Ketua KPU Kota Bekasi, Nurul Sumarheni mengatakan, hasil pleno penetapan perolehan jumlah kursi untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi dan anggota dewan terpilih akan disampaikan kepada Gubernur Jawa Barat melalui Wali Kota Bekasi.

“Suratnya sudah saya tanda tangani dan sudah diserahkan ke bagian Tata Pemerintahan Kota Bekasi. Rencananya besok akan disampaikan oleh Wali Kota kepada Gunernur. Proses selanjutnya tinggal tunggu verifikasi dari Gubernur, karena usulan pelantikan disertai dengan berkas-bekas pendukung,” kata Nurul Sumarheni dilokasi, Rabu (14/8/2019).

Nurul mengatakan, apabila semua berkas sudah lengkap dan prosesnya sudah selesai di Gubernur, nantinya Gubernur akan berkirim surat kepada Wali Kota Bekasi untuk mempersiapkan pelantikan dengan nama-nama anggota dewan yang sudah diberikan oleh KPU.

“Hanya tinggal koordinasi antara Wali Kota dengan Sekwan untuk melaksanakan pelantikan,” tandasnya.
Ini Nama-nama Anggota DPRD Kota Bekasi 2019-2024

Susunan nama-nama anggota DPRD Kota Bekasi 2019-2024.
Berdasarkan data dari KPU Kota Bekasi :

PKS (12 kursi)
Bambang Purwanto
Andhika Dirgantara
H. Heri Purnomo
Syaifudin
Eka Widyani Latief
Alimudin
Daradjat Kardono
Latu Har Hary
Choiroman J Putro
HM. Saifuddaulah
Lilis Nurlia
Sardi Effendi

PDI Perjuangan (12 kursi)
Nicodemus Godjang
Nuryadi Darmawan
Arif Rahman H
Wasimin
Anim Imamuddin
Agus
Tumai
Oloan Nababan
Heri Purnomo
Janet Aprilia Stanzah
Rudy Hermansyah
Ahmad Faisyal Hermawan

Golkar (8 kursi)
H. Edi
Dariyanto
Yogi Kurniawan
Komarudin
Uri Huryati
Faisal
Rasnius Pasaribu
H. Marta

Gerindra (6 kursi)
Ibnu Hajar Tanjung
Mustofa
Tahapan Bambang Sutopo
Supandi
Puspa Yani
Murfati Lidianto

PAN (5 kursi)
Evi Mafriningsianti
Abdul Muin Hafied
Aminah
Agus Rohadi
Safril

Demokrat (4 kursi)
Abdul Rozak
Haeri Parani
Arwis Sembiring Meliala
Sodikin

PPP (2 kursi)
Sholihin
Bambang Suptiyadi

PKB (1 kursi)
Ahmad Ushtucchri.

(AJ)

scroll to top