Close

MTs Nurul Islam Cimarga Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

Enam Puluh orang siswa MTs Nurul Islam Kecamatan Cimarga mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS), Minggu (15/2/2020)

TOPTIME.CO.ID, LEBAK – Enam Puluh orang siswa MTs Nurul Islam Kecamatan Cimarga mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS), Minggu (15/2/2020)

Acara pembukaan pelatihan yang dihadiri oleh Ketua Yayasan dan Dewan guru itu memilih tema Membentuk kader calon pemimpin yang berkualitas, berkompeten, bertanggungjawab dan penuh dedikasi.

Ustad M Sugan selaku Ketua Yayasan memgapresiasi pelaksanaan kegiatan LDKS tersebut. Menurutnya, siswa harus juga belajar berorganisasi.

Sedangkan Kepala MTs Nurul Islam Kecamatan Cimarga, Aang Fahrul berharap seluruh peserta pelatihan akan menjadi generasi dan agen perubahan menuju kemajuan daerah dan bangsanya.

“LDKS ini menjadi latihan bagaimana menjadi seorang pemimpin, bagaimana mengelola organisasi dan bagaimana membangun kerjasama dalam sebuah organisasi. Ini akan terasa manfaatnya suatu saat ketika kalian dewasa dan terjun di masyarakat,” kata Kepala MTs Nurul Islam Kecamatan Cimarga, Aang Fahrul.

Kata Aang, dua orang atau lebih yang bekerjasama itu disebut organisasi. Sedangkan pengelolaannya disebut menejemen, dan kemampuan untuk mengelola menejemen tersebut adalah kepemimpinan.

“Kalau soal bakat kepimpinan, semua diantara kita punya bakat jadi pemimpin karena kita semua memimpin anggota tubuh kita. Mau dibawa kemana diri kita, mau apa kita, disitu sejatinya pikiran kita yang memimpin,” katanya

MTs Nurul Islam Kecamatan Cimarga, beralamat di Jl. Gunung Anten KM. 03 Kp. Tapen Ds. Mekarjaya Kec. Cimarga Kab. Lebak. (*)

scroll to top