Close

MI Darul Huda Cibadak, Berdiri Karena Ingin Dekatkan Layanan Pendidikan

Madrasah Ibtidayah Darul Huda yang berlokasi di Kp. Babakan Desa Malabar Kecamatan Cibadak Kab. Lebak ini bernaung di Yayasan Pendidikan Islam Bani Khutbi.

TOPTIME.CO.ID, LEBAK – Madrasah Ibtidayah Darul Huda yang berlokasi di Kp. Babakan Desa Malabar Kecamatan Cibadak Kab. Lebak ini bernaung di Yayasan Pendidikan Islam Bani Khutbi.

Khutbi Sanusi, sang pendiri, awalnya medirikan madrasah ini pada tahun 1957 karena ingin mendekatkan layanan pendidikan bagi warga di kampungnya.

Kala itu, di tahun 1950-an sekolah SD dan MI sangat jauh dari jangkauan warga. Ini dituturkan oleh Kepala Madrasah Ibtidayah Darul Huda Siti Rohmawati, S.Pdi kepada TOP TIME, beberapa waktu lalu.

Dari data profil madrasah ini berdiri dilahan seluas 2000 M2 dengan jumlah siswa saat ini 225. Jumlah pengajar ada 18 orang.

Beberapa prestasi pernah ditorehkan madrasah ini seperti juara Pramuka. Juara Harapan 1 Pramuka tingkat Propinsi dan Juara Harapan KSM Tingkat Propinsi tahun 2018 silam menjadi penyemangat segenap keluarga besar Madrasah Ibtidayah Darul Huda untuk berburu prestasi lainnya.

Kepala Madrasah ini berharap, pemerintah semakin memperhatikannkesejahteraan guru terutama guru madrasah swasta yang kebanyakan berstatus honorer. (SYARIF)

scroll to top