Close

LBH SIKAP Desak Pemkab Bikin Perda Pemuda

Acep Saepudin selaku Ketua Lembaga Bantuan Hukum dan Studi Kebijakan Publik (LBH SIKAP) Provinsi Banten Cabang Kabupaten Lebak mendorong Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak dan DPRD Lebak untuk membentuk Peraturan Daerah tentang Pemuda.

TOPTIME.CO.ID, RANGKASBITUNG – Acep Saepudin selaku Ketua Lembaga Bantuan Hukum dan Studi Kebijakan Publik (LBH SIKAP) Provinsi Banten Cabang Kabupaten Lebak mendorong Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak dan DPRD Lebak untuk membentuk Peraturan Daerah tentang Pemuda.

Menurut Acep, Perda Pemuda sangat penting mengingat anggaran kepemudaan selama beberapa tahun belakangan ini tidak terserap, salah satu penyebabnya adalah adanya dualisme kepengurusan KNPI.

Oleh karena itu kata dia, Kabupaten Lebak perlu memiliki Peraturan Daeatah tentang Kepemudaan yang bisa mengatur terkait organisasi kepemudaan serta pengaturan anggarannya, hal ini bukan semata-mata untuk kepentingan siapapun, tapi semata-mata demi kemajuan para pemuda Lebak.

“Agar kedepannya Kabupaten Lebak bisa menjadi Kabupaten Layak Pemuda dan bisa menjadi contoh bagi Kabupaten/Kota lain,” kata Acep.

Tandas pengacara ini, tahun 2018 Kementerian Pemuda dan Olah Raga RI telah mengadakan seleksi dan pemilikan Kabupaten/Kota layak pemuda, salah satu alasan Kabupaten Lebak belum masuk kategori Kabupaten Layak Pemuda adalah belum adanya Peraturan Daerah tentang Pemuda.

“Pemuda Lebak harus bersatu untuk mendorong eksekutif dan legislatif agar membuat Peraturan Daerah tentang Pemuda, apalagi saat ini anggota DPRD Lebak juga banyak perwakilan pemuda, insyaAllah semua pihak mendukung.” tandasnya.(AGUS JAELANI)

scroll to top